Clariderm, Buat Yang Mau Putih Mending Ga Usah Nyoba

Hello, kali ini gue mau ngereview skincare berbahaya yang namanya Clariderm. Nyoba ini karena murni penasaran. Soalnya banyak tetangga yang pake. Kayanya mereka nyaman-nyaman aja. Padahal mukanya ngelupas-ngelupas gitu. Karena gue penasaran pake banget (soalnya gue orangnya kalo penasaran ga dicoba, suka susah tidur karena kepikiran terus).

Calriderm ini adalah skincare asal filipina. Yang diproduksi oleh Jirah MFG.Corp. Gue ga bisa memastikan apakah clariderm yang gue beli di warung tetangga seharga 23 ribu ini adalah Clariderm asli atau oplosan. Lo pada kan tau orang Indonesia kadang pada kreatif buat menghasilkan manfaat sama dengan dana minim. Yang jelas baunya menyengat dan kimia banget. Sampe bikin batuk-batuk. Oia maaf ga ada fotonya soalnya gue nyoba ini udah beberapa bulan lalu dan ga ada fotonya. Kecuali kemasan botolnya yang masih gue simpen. Kali aja suatu saat gue niat review.

Punya gue abis, dan pas abis ninggalin bekas kaya kristal gitu. Nah punya gue kebetulan tumpah pas abis dipake seminggu. Botolnya gue simpen dan sisanya seperti yang gue jelaskan tadi, mengendap jadi kristal.

3 hari pertama kulit jadi lebih gelap. Katanya sih kaya terbakar. Hari keempat sampe hari kesepuluh terjadi pengelupasan yang diaertai rasa perih kaya disilet-silet. Terutama kalo kena panas matahari. Kulit jadi putih? Merah lebih tepatnya dan gatalnya minta ampun. Tapi abis pengelupasan kulit rasanya emang halus banget. Apalagi pas cuci muka pake Hada Labo Tamagohada. Sengaja gue pilih yang Mild Peeling buat mempercepat proses pengelupasan. Soalnya rasanya menderita banget.

Buat yang pengen kulut bersih, gue sarankan jangan pake skincare ini. Berbahaya banget baik buat kulit dan buat tubuh kita. Lebih baik pake skincare aman aja. Emang hasilnya pelan, tapi pasti dan nyaman di kulit. Menurut kemasannya, si Clariderm ini mengandung AHA sama Licorice. Tapi menurut pengalaman gue pake AHA ga se menderita ini. Ini.sih pengaruh air keras dan zat berbahaya lain yang ada dalam produk ini. So jangan dicoba, apalagi buat anak dibawah umur yang kulitnya masih bagus banget.

Komentar

Unknown mengatakan…
yg qmu bli palsu kali.krna untuk yg ori aja kisaran 40rb.sdgkn itu,hrganya cm segtu.jgn posting produk'y bgtu.mgkn itu mh ulah oknum yg gak bertggung jwb.
Unknown mengatakan…
Saya pake jga ok,saya pake yang harga 45rb,
Unknown mengatakan…
Harga nya aja sgitu, udh pasti palsu !!
Unknown mengatakan…
Yg harga 45 warna airnya apa ya? Aku belii yg 35 wrna airnya klo dii kpas kecoklatan gtuu
Unknown mengatakan…
Sebenernya yang asli itu kaya gmna si?? Tadinya mau nyoba , ehliat postingan ini jadi takut 🙄🙄
Unknown mengatakan…
Gue beli disni dengan harga 50
Unknown mengatakan…
Aku jual 150.000 malahan...
Ngelupas nya dikit2 gk sampe panas..
Pengelupasan cuantiikkk pelan tapi pasti..
Dan gk bau alkohol..warna nya agak kuning cair wangi akar akaran.karna emang klo di indonesia nma nya akar kayu manis
Unknown mengatakan…
Kata tmn gua itu harga nya 25 dan pas gua bli ternyata 40rb dan untuk pemakain hari pertama sih gapanas, dan gua juga make cream nya, muka gua sngt sensitif jadi gabisa pake kesembarangan cream, dan gua nyoba cream claridem alhamdulillah ga bengkak kaya yg laen mudah2an aja sih cocok karna ini baru pemakain pertama
Unknown mengatakan…
Kata tmn gua itu harga nya 25 dan pas gua bli ternyata 40rb dan untuk pemakain hari pertama sih gapanas, dan gua juga make cream nya, muka gua sngt sensitif jadi gabisa pake kesembarangan cream, dan gua nyoba cream claridem alhamdulillah ga bengkak kaya yg laen mudah2an aja sih cocok karna ini baru pemakain pertama
Unknown mengatakan…
Mba km pnya cairan Wrna coklat, ? Trus kmu pake terus nggak,hasilnya ttep bagus apa gak, please jwab..?
Unknown mengatakan…
Aku beli 30ribu mbak ni baru 2 hari pemakaian rasa nya perih x saatcuci muka aduhhh tapi ya semoga cocok kulit wajah saya pun dah mulai berubah agak putih hehhe mau cantik harus berkorban
Unknown mengatakan…
Aku beli yg harga 40rb. Wrnanya d kapas kekuningan mba..
Unknown mengatakan…
Itu kan tahun 2014
Unknown mengatakan…
Karena anda di tahun 2019
Unknown mengatakan…
Yang asli itu yang kemana saya beli yg hrga 35 wrna yah kekuningn terus kaya ada pecahn beling nyah dan perih ngelupas lagi. trs sya beli lagi harga 45 warna air nyah kecoklatan gtu tfi dlm yah gk ada pecahn beling yah trs gk ngelupas gk perih hasil ada putih..yang mna yg asli yah
Unknown mengatakan…
Betul sya jga pake tp ga panas atau mengelupas biasa aja
Anonim mengatakan…
Saya jg beli ko warnanya coklat ya pas d pke d muka mlh adem gk ada perih" nya ..kira" yg saya beli asli apa palsu ya
Unknown mengatakan…
Sy lg cb pake 4hari ini, skrg lg ngelupas, jd takut baca artikel td
Unknown mengatakan…
Aku sm bangett ky kamuu, tp blm nyoba karna takutt
Unknown mengatakan…
Hasilnya gimana
??
Unknown mengatakan…
Saya pake ini baru semingguan gtu tp langsung muncul bintik² itu kenapa ya?
Unknown mengatakan…
Aku malah udah 5 hri tapi g ngelupas sama sekali, aku beli 50 ribu kmp ya ga mengelupas apa ga cocok ap gmn ya
Mangalover mengatakan…
Yg cairannya kemerahan itu palsu dan buat kulit gosong kalau yg cairannya kuning itu baru yg asli
Unknown mengatakan…
Aku Beli 22rebu Alhamdulillah Barangnya Asli... Dan Skrnggg muka Jdi bersih soalnya aku campur juga sama cream sp Jdi cepett:)
Unknown mengatakan…
Ya Allah aku pernah kak pas aku masih smp karna aku gak tau itu produk apa aku pake aja soalnya aku disuruh pake supaya muka aku gak kusam biar lebih cerah,pas itu juga aku blum ngerti apa2 sama skincare kak. Tau gak sekarang muka aku jadi super tipis dan dipakein skincare apa juga gk ada yang cocok karna udah sensitive banget... Kadang suka sedih kalo keinget itu😢😢😢
Unknown mengatakan…
itu mah yg palsu mungkin,aku udh lama pake clariderm Alhamdulillah bagus banget hasilnya ,emang awalnya aja pas megar lgsg perih panass ,tp setelah itu jdi putih sm glowing
Unknown mengatakan…
jadi sebenernya yang asli itu yang kekuningan apa yang kecoklatan sii soalnya aku beli kecoklatan nih harganya 50rb
Unknown mengatakan…
Wajah saya juga kebakar merah ketet ngelupek dan luka gara gara makek claridrm I ini gak tau cara nyembuhin nya gimana😭😭
Unknown mengatakan…
Klo aku belinya 45rb dan warnanya klo di kapas agak kecoklatan gitu. Ya agak pns si di muka.. ya emang bnr kulitnya jd tipis kok. Kadang emang ada rasa gatel sih.. ada kemerahan kayak bintik" kecil tp merah... agak ada rasa takut juga sih..semoga aja gsk papa
Unknown mengatakan…
Aku aja pake, hari pertama nya ada proses pemerahan tapi hari kedua gaak lagi dong. kalo aku beli hrgny 50 rbu, warnya agk kekuningan.
Unknown mengatakan…
Baru beli harganya 40 rbuan cairanny agak kuning,tapi gak panas dikulit ntah ori atau bukan ya
Devi Puspitasari mengatakan…
Saya jg sdh pakai lama,,yg asli itu warna"a kuning cerah n dlm botol"a ad garam kristal"a,,klo yg cokelat ga ad efek ap2,,malah muka saya jd gosong,,karna pikir saya sama,eh ternyata beda.klo harga sich ga jd patokan ori ap gk"a,,yg penting isi dlm botol'a



Unknown mengatakan…
Qu baru pkek 3 hri ini...2 hri y sih egk pp..pas ke 3 hri y ..pnas muka ku jga merh tegang dn ngelipas
Tpi pas mw memasuki 4 hri udh egk pnas lgi..cuman lgi proses detoks aja..kulit y kring tegNg dn nglupas...tpi insyaallaj egk da apa" dn ccok...wrn juga ke kuningan dn ada krisyal y qu beli 35rb....dri ciri" y sih insyaallah ori..dn smoga aj ccok..dn egk da ap" ...yg blm coba..slmat mncob..dn berjuang buat ngilNgin muka kusem jerawat dll yg menggagu bgt di wajah...semangat para girl....😁😁😁💪💪💪
Unknown mengatakan…
Saya pakai udah 4 hari muka panas perih terkelupas smp lecet. Klo cuci muka saya gosok pada rontok kya daki sekarang yg dirasa kaku dn gatal. Semoga cocok dn cepat bersih...
Anonim mengatakan…
Saya udh pke 3 hari..kulit panas ngelupas gatel dan ada bintik2 merah..itu knp ya..apa proses detok??
Unknown mengatakan…
Saya udh 3 hari kulit panas,kaya orang di silet",gatal,ngelupas,kaya kaku gitu wajahku,jd gak bisa tdr, gara" pake ini, maka ny skg saya gak mau pake itu lagi, gak kuat rasa nya pengin nangis, gara" pake claridem😰😰😰😭😭
Unknown mengatakan…
Saya sudah 5 hari pake ..udh bersih..awal nya wajah merah n ngelupas. Tp ngelupas dikit aja...make nya jgn di gosok to ditotol2 aja pake kapas.aq beli 35 rb isi dalem nya cairan kuning
Unknown mengatakan…
Aku beli ori warna nya kekuningan terus beli nya 40 rb kebawah .semoga aja cocok yg asli itu warna nya kuning bukan cokelat
Unknown mengatakan…
Mau tanya nih kalian ini wajahnya kering atau berminyak ya?, soalnya Clariderm itu di khususkan untuk wajah berminyak
Unknown mengatakan…
Saya beli yg harga 45 alhmdulilh bersih
Moga gak ad efek smping nya
Unknown mengatakan…
Alhamdulilah dah 3 minggu pke claridem kulit q jdi putih bersih' mang awal kulit perih terkelupas. Tpi make rutin gk da rasa perih lg!! Yg asli warna kuning.
Unknown mengatakan…
palsu kali mba , klo d daerah qu harga'y 45rb ..klo yg ori itu cairan nya warna kuning bening,dan bau nya menyengat.
Unknown mengatakan…
Mau tanya nih proses memakai alkohol clariderm brp hari ya klhtn hslnya ??
Anonim mengatakan…
Pada bilang palsu hanyankarna liat harga, kalian liat dulu postingannya itu tahun 2014. Ya tentu lah beda harga -____-. Ya allah org jaman sekarang juman bisa ngenjudge tanpa liat dulu postingan baik baik
Misz keCix mengatakan…
yang ori wrna cairan wrna apa ya
Unknown mengatakan…
aku baru pake 3 hari muka ku jd merah panas pda ke kupas..aph ini efek.ya kaya gini ya..semoga cocok
Unknown mengatakan…
Saya pakek baru 2 hari mukak
Rasa terbakar terus menghitam kali
Terus juga panas.
Siang apa blh di pakek kk
Mami fadil mengatakan…
Cuma kasih saran. Klau pake klaridem kapas nya basahi dlu pake air sedikit. Trus baru dikasih klaridem nya. Biar ga panas dan ga ngelupas. Muka ga merah. Danga perih
Novia mengatakan…
Mang gtu mba?
D basahin dulu kapasnya?
Tp ttp ada proses detoxnya?
Unknown mengatakan…
Halo... aku pakai ini sekitar hampir 4 mingguan dan sekarang ini mukaku jadi item terus kenceng katanya si waktu mau pengelupasan kaya gtu. Lanjut aja apa gimana ya
Unknown mengatakan…
SMA make ini rsnya pngen bunuh diri.gk tahan.sakitnya mnta ampun 😭😭
Unknown mengatakan…
Tapi punya saya warna nya aga ijo..gtuu..tapi di dlm nya kaya ada beling'nya ini saya lagi pake..lagi ganti kulit cuma udh bersih..tinggal tunggu ilang ganti kulitnya aja..cuma proses nya aga lama yh
Anonim mengatakan…
Saya pake pertama ga perih eeh seterusnya perih panas kaya kebakar udah 4 hari Teresa ketat mukanya kaya mau nglupas,tp rasanya ga tahan panas di terusin pa d hentikan ya,,,
Unknown mengatakan…
Mf ķka saya boleh naya ga saya sudah pake
Clariderm 6 hari tpi rasa ya cuman gatel donk ga ada pengupasan atauu pun panas
Unknown mengatakan…
Alkohol ya seperti cair ajah ga ada keristal ya
Unknown mengatakan…
aq baru pesen sama temen kebetulan dia juga
pakai hasilnya bagus di wajah dia...aq pesen
harganya 50k...
Unknown mengatakan…
Saya make ini muka sayaa ngelupas2 tp kya luka2gtu knpa ya perih jugaa apa harus berenti make? Bantu jwb yaa
hamba mengatakan…
saya sudah oba pakai...seminggu memang menderita... pengelupasan kulit mati memang harus sabar...kelit merah...kliatan kayak ngelontok...dan gampang luka... sayabatengi nivea...agak mendingan... poko ivea itu wajib kupakai seminggu itu.. supaya efek ngelonyoknya gak begitu kliatan juga...kalo keluar suka malu gitu.......tapi alhamdulillah setelah proses seminggu itu terlewati...glowingg...kulit baru
.... .mulus..m cerahhhh gitum.sehat...bersih....apalagi sabun cuci mukaku pake ssenka...biar lembab...tapi memang harus super sabar...btw..kemungkinan aku oakainya rencananya 3 bulan ini aja....kan gak boleh jangka panjang ya....oiya....kemarin saya coba gak pakek 3 hari...gak ketergantungan..muk gak kemabli kusem...masih bagus.
Unknown mengatakan…
Pengen coba tapi masih takut liat komennnya serem2
Unknown mengatakan…
Kalo yg ga berjerwaat cma kusam doang bsa ga pake toner ini
Unknown mengatakan…
Saya pakai claridem udh ada 5 buln,hsilny bgus,saya beli dgn harga 35 rb cairan d kupas berwarna kuning.gk ada msalh apapun dgn kit wajh saya
Unknown mengatakan…
Saya pake 2 bulan udh nampk hasil ny putih bersih, mmg pertama pake muka pedih dn menggelupas, saya pake ny 1 minggu cuma 2 kali aj hasil ny bersih, saya beli harganya 35 di Apotek
Unknown mengatakan…
saya aman² aja kok
Anonim mengatakan…
Saya pake ini, udah 2 mingguan, dan muka masih merah, fase pengelupasan udah lewat, memang jadi lebih bersih, flek hitam berkurang sangat, tapi masih merah mukanya. Apa harus sihentikan ya?
Kalo saya pake claredem nya warna nya kekuningan gitu dan didalam botol ya ada pecahan beling itu yang asli soalnya aku peke baru 3hari udah ngelupas dan kulit jadi putih...
Mila mengatakan…
Aku juga pake emng kerasa bngt perihnyah minta ampun trs pada ngelupas kering di bawa makn kaya narik gitu muka kaya luka
Nyonya Saputra mengatakan…
Aq dh 1 bln make.beli hrg 30.isinya wr kuning cerah mmg kyk ada kristal²nya gitu.3 hr pake kulit terasa kencang kemudian ngelupas.ngelupasnya ga seekstrim gitu,kek smcm kulit kekeringan.tiap mandi aq gosok pelan,kyk semacam daki.tiap make rasanya perih minta ampun dan merah cuma sekian detik.skrg kulitq bersih tnp perih tnp merah².flek²q pun memudar

Postingan populer dari blog ini

Review Home Snow Vanishing Cream

Review Vitacid 0.025 ( Retinoic Acid)