Manfaat Forum Di Kehidupan Nyata Kita.

udah hampir setengah tahun gue ikutan forum online terbesar di Indonesia

Bangga banget sih ikutan ngaskus, jujur sih bangga, soalnya banyak pelajaran yang gue ambil di Kaskus yang sangat berguna buat kehidupan nyata gue, apalagi solidaritas di Kaskus besar banget sekalipun kita disana anonymus. Ga kenal satu sama lain. Tapi beneran deh,  gue bisa belajar banyak aplikasi dari mata kuliah di dunia nyata lewat Kaskus. Kaskus adalah gambaran sebagian warga indonesia. Kaskus adalah sebuah komunitas yang menarik. Dimana semua orang bisa berekspresi, baik ekspersi positif maupun negatif. Di setiap forum yang ada, yang telah disediakan oleh Kaskus. Di Kaskus, gue belajar untuk mengenali dan mempelajari berbagai karakter manusia. Bagaimana mereka memecahlan dan memandang sebuah masalah, mengomentari sebuah persoalan dan lain-lain. 

Kaskus membuat saya memiliki lebih banyak wawasan melalui thread-thread yang dibuat oleh para kaskuser, emang banyak dari thread mereka yang diambil dari situs berita populer. Tapi, bukan mereka ga kreatif, tapi kadang kita ga kepikiran buat mengakses situs berita tersebut, atau mencari tahu tentang informasi tersebut.Kaskus forum yang unik dan merupakan pengaplikasian sempurna mata Kuliah Dinamika Kelompok. Kenapa gue bilang sempurna, karena semua sifat dan dan ciri kelompok ada semua di Kaskus. Sekalipun memang, komunikasinya dilakukan secara tidak langsung. Dalam forum Kaskus, sistemnya itu dari kita untu kita, Thread dibuat oleh Kaskuser, dan dibaca dan dinilai oleh para Kaskuser juga. Dan jangan lupa dalam Kaskus juga ada sistem kepemimpinan, yaitu admin dan Moderator.

Yang gue pelajari setelah aktif di forum. adalah perasaan untuk lebih solid, lebih merasa memiliki dan anjrit, kita tuh bukan apa-apa men, diatas langit masih ada langit lagi. Jadinya memacu kita buta terus belajar. Dan ga meninggikan diri. Selain itu manfaat forum bisa bikin gue ga egois dan menghormati pendapat orang lain. menerima bila memang benar. Tapi disaring dulu tentu saja. Manfaat forum gede banget deh, setidaknya menjadikan kita manusia yang lebih menghormati manusia lain. Bisa berbicara dengan baik dan tata krama. Gak selamanya selengean itu keren, segala sesuatu ada tempatnya bahkan buat bersikap. Kadang gue suka risih, kalo ada orang yang ga bisa menempatkan diri saat bersikap. Dan memukul rata semua orang dengan bersikap sama. Padahal sekalipun kita seumuran atau dibawah kita, kita ga bisa bersikap sembarangan. Bersikap asyik boleh. Asal jangan sok asyik, itu yang gue pelajari dari forum selama ini, kita ga akan pernah nyangka siapa yang dewa karena ga akan keliatan. Itulah manfaat kita berinteraksi sama dunia yang lebih luas. Karena ga semua orang bisa menerima sikap selengean. Satu peraturannya kalo kita pengen dihormati. Sopan Santun, selebihnya bikin aja peraturan sendiri. Gue sadar kalo selama ini setiap mata kuliah, dan setiapa apa yang kita jalani, itu mengajarkan kita bagaimana caranya bersikap. Kita ga harus sempurna seperti panduan dalam buku etika dan ga perlu menjadi kaku. Tapi yang penting, bagaimana bisa menempatkan diri dan bersikap sesuai dengan keadaan dan kondisi. kita Mahasiswa atau mungkin mantan  mahasiswa. pikirannya dan cara bersikap serta memecahkan masalahnya harus MAHA bukan siswa lagi, gokil boleh tapi ada tempatnya.

Komentar

Unknown mengatakan…
Visit Back Gan...
Blog Tempat download film bioskop.....

www.jafarmovie.com
Tresia Hoban mengatakan…
oke berangkaat gaan

Postingan populer dari blog ini

Clariderm, Buat Yang Mau Putih Mending Ga Usah Nyoba

Review Home Snow Vanishing Cream

Review Vitacid 0.025 ( Retinoic Acid)