Tips Ribet Biar Bedak Awet

Gue ada tips nih, tapi agak ribet di jalanin nya. Terutama buat mereka yang ga punya banyak waktu. Tapi tips ini menurut gue efektif banget, soalnya higienis dan bebas bakteri dari spons lembab yang baunya super ga enak. Selain itu bikin muka jadi fresh juga, soalnya basicnya adalah kebersihan dari kulit wajah itu sendiri.
  1. Sehabis bangun pagi atau beraktifitas, muka pasti berminyak dan kotor oleh debu yang ga disadari menempel dimuka. Nah sempatkan waktu 3-5 menit saat bangun tidur atau sehabis beraktifitas buat bersihin muka pake cleanser. Kalo gue pake milk cleanser, oleskan di muka, pijat lembut dan angkat pake kapas sampe bener-bener bersih. Tandanya kadar minyak wajah dan milk cleanser itu sendiri berkurang. Langkah kedua dan ketiga bisa dilakukan saat mandi.
  2. Ambil air panas dan uapkan wajah kamu. Tutup pake handuk biar muka ter-steam maksimal. Tujuan dari steam wajah ini untuk membuka pori-pori dan mengurangi produksi minyak di wajah. Kalo mau lebih mantaf lagi efeknya, pake air rebusan teh tubruk. Steam wajah selama 2-5 menit, tergantung ketahanan kamu,
  3. Cuci muka pake facial foam, atau facial scrub. Gunanya biar sisa minyak dan residu cleanser ilang dan pori-pori yang terbuka tadi bersih.
  4. Keringkan wajah, gunakan toner untuk mengecilkan pori dan menstabilkan kondisi kulit.
  5. Pake pelembab andalan kamu sebagai primer,dan mulailah ber make up.
 Nah ini tips dari gue, steam juga bisa menghilangkan komedo. Dan membuat wajah segar karena steam wajah juga berfungsi biar kulit kita bisa menyerap nutrisi dari pelembab atau vitamin wajah dengan lebih maksimal.

Komentar

vhenymartha mengatakan…
ntr ane coba gan di rumahh, mantap dahh tips nya...
Tresia Hoban mengatakan…
oke oke pen selamat mencoba :-D

Postingan populer dari blog ini

Clariderm, Buat Yang Mau Putih Mending Ga Usah Nyoba

Review Home Snow Vanishing Cream

Review Vitacid 0.025 ( Retinoic Acid)