DIY. Turmeric Aloe Vera Mask ( Masker Kunyit Lidah Buaya)

Selamat Hari Jumat...


Gue suka hari jumat soalnya muat gue malam panjang tuh malam Sabtu bukan malam minggu, bukan karena gue jomblo hehehe. Tapi karena hari jumat adalah hari paling pas buat melakukan perawatan. Soalnya kalo hari sabtu atau minggu suka ada aja acara atau halangannnya.

Kali ini gue bikin masker sendiri alias DIY mask. Katanya penggunaan masker buatan pabrik harus diselingi penggunaan masker alami. Nah berhubung gue lagi ada luka di muka karena sebuah kecelakaan kecil. Maka gue membutuhkan masker kunyit buat membantu penyembuhan luka gue. Sekaligus membantu menyembuhkan jerawat. Kunyit kan punya macam-macam manfaat. terutama buat obat luka atau iritasi. Borokan parah aja sembuhnya pake kunyit.

Nah gue pake bahan seadanya, dan ga mau ngada-ngadain. Kebetulan gue punya tepung beras, yang emang khusus gue sediain buat bahan masker. Oia tepung ini udah sekitar 2 bulanan gue beli, tapi belom abis-abis, soalnya setiap make gue pake secukupnya aja. Waktu itu gue beli 1/4 kg, merk Rose Brand. Harganya cuma 2500 perak tapi udah dua bulan masih banyak banget. Gue simpen rapi dalem toples plastik.


Memastikan kedap udara dan bebas jamur sama kutu. Penting loh soalnya kalo nyipennya ga bener suka berjamur sama berkutu.

Nah kalo kunyitnya berhubung ini kostan bukan rumah dan semuanya serba terbatas, gue pake kunyit bubuk, merk cap Koepoe-koepoe. Harganya 4000 perak isinya 25gr, tapi awet banget kok, soalnya makenya dikit banget. kalo makenya over bisa kaya orang penyakit kuning. Secukupnya aja, namanya juga anak kost, males ribet, makanya nyari kunyit bubuk aja. Oia kalo pake kunyit bubuk, jangan lupa ditutup rapat biar awet dan ga menggumpal.


Nah yang selanjutnya adalah lidah buaya, nah ambil lidah buaya, cuci bersih dan ambil dagingnya ya.

Caranya, pertama campur 1 sendok teh tepung beras, campur dengan sejumput kunyit bubuk, aduk rata, terus campur pake air mawar secukupnya, masukkan daging lidah buaya, hancurkan daging lidah buaya pake sendok, setelah campuran mengental karena daging lidah buaya. Kalo misalnya terlalu kental bisa tambah air mawar. Terus aplikasikan ke muka. diamlkan sampai kering, setelah kering bilas deh pake air hangat. Gampang sih, soalnya tinggal nyapur doang. habis itu sambil nunggu kering bisa dibawa tidur atau nonton tipi. Kalo gue sambil ngetik review ini.

Gue suka masker ini soalnya murah meriah, dan gampang serta banyak manfaat. Kalo tips dari gue, coba deh sediakan bahan-bahan masker yang bagus, banyak, tapi murah. Kaya bubuk kopi, tepung beras, bubuk kunyit. Atau teh hijau celup yang murah aja. Khususkan barang-barang ini buat maskeran dan bukan buat konsumsi di makan. Ini bisa ngirit pengeluaran kita banget deh. Apalagi saat ga punya duit. persediaan jangka panjang lah,  Dan juga aman buat kulit kita. selain itu menyediakan bahan-bahan bubuk ini bikin kita lebih praktis. Dan bisa kita combine sesuka kita, sesuai kebutuhan.



 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Clariderm, Buat Yang Mau Putih Mending Ga Usah Nyoba

Review Home Snow Vanishing Cream

Review Vitacid 0.025 ( Retinoic Acid)