Numpang Blogging Dikamar Panjul, Lagi Bosen Sama Suasana Kamar

Selamat Malam dingin, malem ini ditemani kunyit asem buatan sendiri dengan maksud mencegah sakit tambah parah, dikasih campuran daun sirih sama bubuk kayu manis. Rasanya seger banget, lumayanlah pake bahan-bahan yang ada, daripada keluar-keluar kosan hujan-hujan, pilek-pilek. kunyit bubuk udah ada sekarang pengen nyari bubuk asam jawa, ada ga ya?

Kebetulan lagi pengen banget minum kunyit asam panas, soalnya cuaca lagi mendukung banget. dingin-dingin gimana gitu. Bosen sama kopi dan teh, pengen coba selera lama tapi rasa baru. Kayanya kedepan pengen nyoba beras kencur deh. Tapi ga mau pake kencur bubuk yang keluaran Giant deh. Kalo buat obat gosok kaki pas lagi kambuh sigh lumayan. Tapi kalo buat konsumsi ga banget. Rasanya mirip tanah gitu. Ga da rasa kencurnya sama sekali. Buat rempah bubuk gue rekomen Value Plus atau Cap Koepoe-koepoe.

Soalnya rasa bubuknya sama kaya rasa rempah segarnya, baunya juga. Harganya emang lebih mahal. tapi ga mengecewakan. Sebanding lah ya antara harga sama kualitas. Tapi kalo kunyit emang paling mantap yang segar. karena gue sering pake kunyit segar gue tau bedanya yang bubuk sama yang segar.

Ngomongin kunyit asem, emang bagus buat badan. Terutama kalo lagi mens, dibandingkan beli Kiranti. Tapi gue masih bingung sampe sekarang. Kenapa kiranti bisa bikin lemah kandungan? padahal kalo dibaca dari komposisinya. Semuanya hampir bahan alami, yang dipake buat bahan kiranti itu. entahlah, mungkin Mitos? Yang pasti kalo rasa Kiranti sih gue suka banget.

Gue suka minuman rempah, asal jangan ada jahenya deh. Menurut gue kurang mantap. Tapi sekarang lagi penasaran sama wadang Ronde. Mungkin pas dirumah aja baru bikin. Soalnya kalo di Kost ribet lagi nyari batang sereh dan ngolah rondenya (boleh dicoba buat malam Natal pas pulang dari Misa malam Natal).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Clariderm, Buat Yang Mau Putih Mending Ga Usah Nyoba

Review Home Snow Vanishing Cream

Review Vitacid 0.025 ( Retinoic Acid)