Kulit Kering? Coba Bilasan Habis Mandi Ala Gue

Musim Hujan, Bandung super dingin dan bikin males mandi. Dan terpaksa mandi pake air panas, dinginnya ampun banget soalnya hujan ga berhenti-berhenti. Masalah yang paling menganggu di musim hujan adalah kulit kehausan alias kulit kering. Jadi habis mandi, biarpun mandi pake air dingin juga kulit rasanya butuh lotion banget. Nah karena lotion kadang emang ga mempan kalo udah keterlaluan. Meskipun udah dicampur grapeseed oil juga. Gue punya resep menarik nih buat bikin kulit lembab seharian sehabis mandi. Dan gak lengket lagi. Oke tapi jangan lupa minum air yang banyak juga buat menunjang dari dalam.

Bahan dasarnya pake sugar scrub yang udah gue bikin di postingan sebelumnya, tapi gue tambah bubuk kopi buat menambah aroma dan kelembabannya. Tapi caranya bukan digosokkan ke kulit yang basah. Tapi, satu sendok teh Sugar scrub bikinan sendiri tadi, dilarutkan dalam dua sampe tiga gayung air panas. Gue biasa pake air mendidih, nanti dicampur dengan air dingin sampe level hangat yang diinginkan diperoleh. Air ini digunakan sebagai bilasan terakhir. Disiram aja ke badan seperti mandi biasa. Kalo airnya lebih banyak atau merasa kurang lembab, takaran sugar scrub bisa ditambah.

Pertanyaannya pasti lengket ga sih? kan gula sama minyak. Sejauh ini gue pake ga lengket dan berminyak, soalnya meresap di kulit, pas kulit diandukin juga rasanya lembab dan kenyal bukan berminyak lagi. Dan ga disemutin kok. Kalau gulanya diganti garam juga bisa sih. Oia jangan lupa mandi yang bersih dan sering mengankat sel kulit mati. Kalo ga pake lulur ya pake sponge atau batu. Kalo buat gue batu recommended banget buat mengankat sel kulit mati. Asal milihnya batu yang halus ya, jadi ga bikin kulit lecet.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Clariderm, Buat Yang Mau Putih Mending Ga Usah Nyoba

Review Home Snow Vanishing Cream

Review Vitacid 0.025 ( Retinoic Acid)