Oatmeal dan Hada Labo, Mudah-mudahan Jadi Akhir Dari Masalah

Ternyata selain kulit gue purging karena obat jerawat. Kulit gue ju ga alergi, begitu kata temen yang kuliah di jurusan kedokteran. Masker pake kunyit, madu dan kayu manis juga kurang mempan. Purgingnya malah makin parah, mungkin emang lagi ngeluarin jerawat yang ada di dalem kulit kali ya.

Pake Facewash Sariayu juga ga menolong. Makanya gue stop di tengah jalan, padahal masih banyak, nganggur aja tuh dikamar. Padahal isinya masih lumayan banyak. Ga berani juga pake sabun sulfur lagi soalnya efeknya ke gue malah makin parah. Mau maskeran juga bingung pake apa. Soalnya selain alergi kosmetik juga, gue stop semua soalnya makin parah. Katanya alergi parfum, sama alkohol  serta pengawet kosmetik. So, gue ga pake apa-apa kalo ga keluar dari rumah. Kalo keluar harus pake sunblock lah setidaknya. Panas beroohhh!!!!

Ngeliat dari blog sebelah, katanya buat ngilangin alergi dan beberapa masalah kulit, cuci muka pake oatmeal. pas dirumah belom sempet beli, dan kebetulan kemaren beli oatmeal di Borma, dan mulai cuci muka pake oatmeal. Oatmeal yang gue pake merk sejuta umat alias Quacker

Gue pake yang kecil dulu soalnya masih percobaan, sedangkan kenapa gue pake face wash Hada Labo yang Shiroyun, soalnya facewash ini bebas parfum, pewarna dan alkohol, atau zat lain yang tidak diperlukan kulit. Mudah-mudahan cocok yaa... Sejauh ini sih baik-baik aja. Buat sehari-hari kalo ga pake pelembab atau bahan kimia laen ke muka, gue pake Hada Labo dulu, terus dilanjut pake oatmeal. Kalo ga pake apa-apa gue pake oatmeal aja. Meminimalisasi iritasi dan nyembuhin jerawat dulu aja. Oatmeal sejauh ini ga menimbulkan dampak buruk buat gue. Kebetulan sebelum pake jidat gue masih ada yang bengkak-bengkaknya. Pas malem pake, dan paginya bangun, bengkaknya kempes dan langsung pada kering, kalo ditaroh di jerawat yang lagi merah buat masker pas mandi (masker oatmeal ga harus semaleman) Besoknya peradangannya mereda. Jadi sekarang gue tinggal ngilangin bekas item jerawat yang banyak banget. Makanya gu pake Hada Labo Shiroyun. ke depan mau beli lotionnya, ngumpulin duit dulu. Soalnya Hada Labo agak mahal. Hada Labo sendiri bikin kulit kenyal, tapi bikin bagian yang ada bintik itemnya agak mengelupas. Tapi ga perih. kaya pake cream geje, pas banyaknya bintik item gini, gue memerangi diri sendiri buat ga pake cream geje untuk ngilangin flek item dan bekas jerawat.

Soalnya ngeri banget ngeliat muka tetangga, bukannya putih tapi malah merah kaya udang rebus, sabar re, yang aman emang butuh waktu. Lagian kalo pake cream geje, kasian rahim sama muka gue juga, Kalo stop pake balik lagi ke asalnya.

Komentar

sari mengatakan…
Bisa coba pake aloe vera buat maskeran biar bekas jerawatnya ilang, aloe vera bgs buat ngilangin bekas2 luka atau bekas jerawat :D
Smoga jd lbh bersih deh ya mukanya ^^
Tresia Hoban mengatakan…
Oke kaka, bakal aku praktekin, tapi gimana cara ngilangin gatelnya dari aloe vera. Aku pernah pake, cuma ga sabar karena gatelnya itu

Postingan populer dari blog ini

Clariderm, Buat Yang Mau Putih Mending Ga Usah Nyoba

Review Home Snow Vanishing Cream

Review Vitacid 0.025 ( Retinoic Acid)