DIY : Tomato & Green Tea Body Mask Buat Yang Pengen Kulit Halus Instant


Kulit Kasar? Busikan? Semalem ga ada kerjaan jadi mendingan perawatan aja. Kebetulan di Kulkas ada tomat sama green tea dingin. Iseng maskeran muka sekaligus badan, soalnya lagi bener-bener terapi ngilangin bekas jerawat dan sekaligus emang pengen mencerahkan badan aja. Dan perawatan tuh asyik tau, meskipun ga harus mahal, ga harus nyalon dan sebenernya juga ga ribet dan ga lama, asal mau aja.

Oke hasil masker semalem memuaskan banget menurut gue. Soalnya sampe  siang juga masih terasa halus dan lembab. Nah gue bakal bagi resepnya, dan masker ini cocok buat badan dan muka. Karena bahannya gue sesuaikan biar bisa dipake dibadan dan dimuka. Terutama buat yang berjerawat atau punya bekas jerawat dan kulit berminyak serta warna kulit badan yang ga merata. Kalo ditelatenin, menurut  sumber yang gue baca, maskeran tomat ini bakal memperlihatkan efeknya setelah dua minggu. Harus sabar ya, namanya juga alami. Oke cekidot resepnya.

Bahan:

1. Satu buah tomat ukuran sedang.
2. Tiga sendok makan tepung beras, bisa diganti tepung jagung.
3. Lima sendok teh seduhan green tea yang sudah dingin.
4. Ampas green tea atau bubuk green tea.

Cara membuat:

1. Hancurkan buah tomat, bisa juga dibuat puree
2. Campurkan dengan tiga sendok makan atau lebih tepung beras atau tepung jagung.
3. Campurkan dengan ampas green tea,
4. Campurkan dengan air green tea dingin dan aduk rata, air green tea bisa ditambah sehingga didapatkan kekentalan yang diinginkan.

Cara pemakaian:
1. Bersihkan wajah, gunakan di wajah sebagai masker diamkan 30 menit.
2. Bersihkan badan, lebih bagus setelah eksofiliasi. Keringkan badan dengan handuk. balurkan di badan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat.

Nah, tomat dan green tea kan mengandung banyak antioksidan dan vitamin yang bagus buat kulit. Selain itu masker ini murah banget. Gue beli tomat 8 biji ukuran kecil tapi ga kecil banget cuma 2000 perak, green tea gue selalu sedia, kalo yang tubruk buat diminum kalo yang celup buat perawatan. 1 bungkus green tea celup isi 25 kantong bisa buat perawatan 25 hari. Soalnya gue ga suka rasa green tea celup.

Oke semoga DIY nya bermanfaat buat semuanya
Makasih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Clariderm, Buat Yang Mau Putih Mending Ga Usah Nyoba

Review Home Snow Vanishing Cream

Review Vitacid 0.025 ( Retinoic Acid)