Mashed Baby Potato With Garlic, Pengganti Nasi Ala Anak Kost

Oke berhenti berdiet gara-gara tekanan darah turun maksimal. Hari ini kelar kuliah masih pagi, jam 10 udah selesai kelas karena pak Sardinnya ada urusan, seperti biasa mampir ke pasar Sarijadi dan belanja tomat, jeruk nipis, bawang merah dan tadi pas di tukang jeruk nipis nemu baby potato alias kentang kecil. Nah masak apa kita hari ini. Kayanya ga mau ribet sebagai pengganti nasi mau ngeganti pake mash potato pake garlic alias bawang putih. Lauknya, kebetulan lauk masih ada, dibeliin ayam penyet sama Panjul, dan ayamnya belom gue makan. Jadi bisa jadi temen makan. Buat sayurnya kayanya bikin acar aja atau tumis. Nanti sore nyari wortel dengan ketimun atau wortel dengan labu siam dan ditumis setengah mateng tanpa cabe, well, gue emang membiasakan makan tanpa cabe soalnya kalo habis makan cabe suka bermasalah.

Oke buat yang nanya, mahal ga sih baby potato, ga mahal, gue beli setengah kilo cuma IDR 3K. Mari memasak, oke ada dua tahapan masak yang pertama bikin bawang putih cincang yang digoreng sampai kering tapi jangan gosong atau terlalu cokelat, karena wanginya bakal kurang. Jangan lupa campur sama lada bubuk. Untuk rasa yang lebih kaya dan harum  bisa pake bubuk lada hitam. Nah minyaknya jangan banyak-banyak ya, cukup 1-2 sendok makan. soalnya nanti akan dicampur ke mashed potatonya buat menambah rasa.

Bahan:

  1. 50 gram baby potato, kupas kulitnya, kalau suka bisa pakai kulitnya, Cuci bersih dan tiriskan bila dirasa kurang, jumlah kentang bisa ditambah, dan bumbu bisa disesuaikan.
  2. 1/2 sendok teh garam
  3. 2 siung bawang putih.
  4. Lada bubuk secukupnya
  5. Kaldu bubuk secukupnya
  6. 1-2 sendok makan minyak sayur atau margarin
Cara membuat:
  1. Kukus baby potato sampai matang, setelah matang haluskan. sisihkan
  2. cincang bawang putih, goreng sampai kering dan matang, beri lada bubuk secukupnya.
  3. Tuangkan bawang putih goreng yang sudah di ke kentang kukus yang sudah dihaluskan. tambahkan garam dan kaldu bubuk secukupnya.
  4. Aduk rata dan sajikan.
Oke aslinya mashed potato ini rasanya plain, cuma namanya juga lidah orang Indonesia kalo ga berbumbu dan spicy kayanya ga pas gitu, makanya gue modifikasi dengan menambahkan bumbu bawang putih goreng dan lada serta garam. Oke makasih banyak udah mampir dan, kalau mau mencoba, selamat mencoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Clariderm, Buat Yang Mau Putih Mending Ga Usah Nyoba

Review Home Snow Vanishing Cream

Review Vitacid 0.025 ( Retinoic Acid)