Perjuangan Akhir Melawan Jerawat dan Perjuangan Awal Memerangi Bekasnya


Finally Jerawat saya bener-bener sembuh saudara saudara dalam waktu tepat 2 minggu. Pake apa pake apa? Pake jeruk nipis saja dirutinin setiap hari. Awalnya kepincut pengen nyoba serum Wardah yang buat kulit sensitif tapi karena masih trauma dengan kosmetik gue mengurungkan niat. Kalo bisa bikin serum sendiri kenapa ngga. Kebetulan di kulkas ada jeruk nipis yang waktu itu sengaja disediain buat menunjang diet. Nyoba aja habis cuci muka malem diiris diambil airnya dan dijadiin toner sekaligus toner wajah. Makenya kaya pake Hada Labo Toner, ditaroh di tangan, ratakan terus tepuk-tepuk. 

Jujur aja sih gue udah putus asa pake apapun ga mempan. Gue stop semua makeup, kecuali pelembab dan itu pun kalau bener-bener butuh banget baru dipake. Gue pake Nivea Men darkspot buat cuci muka dan karena itu satu satunya facial foam yang cocok sama gue. Pake oatmeal jadi males sendiri karena ga ada perubahan, mungkin karena saat itu gue masih pake Hada Labo, di kulit gue Hada Labo ini enak awalnya aja, jerawat kempes, seminggu kemudian purging parah. Akhirnya Hada Labo yang masih banyak itu gue tinggal di Bekasi dan bersumpah ga mau pake lagi (lebay). Sedih banget cocok di orang lain tapi ga cocok di gue.

Mungkin kulit gue stress karena biasanya emang ga pernah pake yang aneh-aneh. Tiba-tiba kena kosmetik dan skincare, hasilnya dia jerawatan. Dan pas diberhentikan total kondisinya berangsur angsur membaik. Meskipun sekarang muka gue bermotif polkadot dan ga secerah pas pake skincare. Yang penting bebas dulu deh dari si Acne ini. Bete gue. 

Sekarang permasalahannya tinggal polkadotnya. Serius deh tergoda sama perawatan anti dark spot. Skincare pemutih dan lain-lain. Tapi takutnya niat mau ngilangin dark spot tapi malah purging lagi. Maleeesss, karena pas browsing-browsing katanya manfaat jeruk nipis juga bisa ngilangin dark spot gue kayanya ga akan pake apapun selain ini. Jeruk nipis kan mengandung AHA yang bisa meregenerasi sel kulit. Jadi jalanin aja deh, daripada nyoba yang baru nantinya malah jadi masalah baru. Emang kalo pake bahan alami itu lama, ga kaya pake skincare. Tapi aman dan ga ada efek sampingnya yang berbahaya banget. 

Kalo Krim Mercury ga berbahaya gue bakal pilih cream mercury, sayang bahaya. Soalnya masih niat pengen punya anak. Sabar aja deh sabar, seminggu sekali paling peeling pake gula, green tea dan jeruk nipis. Kayanya emang trauma gue udah parah banget. 

Sabar aja deh sabar, semoga dark spotnya cepet ilang, amin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Clariderm, Buat Yang Mau Putih Mending Ga Usah Nyoba

Review Home Snow Vanishing Cream

Review Vitacid 0.025 ( Retinoic Acid)