DIY Green Tea Sugar Peeling


 

Yeah weekend dateng, saatnya buat peelingan. Kali ini mau peelingan pake green tea, mengingat stok green tea nya masih lumayan banyak. Kulit berminyak emang butuh perawatan yang oil free, selain jeruk, green tea alias teh hijau. selain antioksidannya yang tinggi, green tea juga berfungsi sebagai oil control loh. Oia dalam resep ini gunakan teh hijau celup ya. Soalnya butian daun teh hijau celup itu lembut dan ga bikin iritasi di kulit wajah. Disini gue pake sariwangi teh hijau, kamu bisa pilih merk teh hijau apapun buat praktek resep ini. Berikut adalah langkah-langkahnya.


  1. Bahan utama yang digunakan adalah satu kantong teh hijau dan satu sendok makan gula pasir atau brown sugar.Yang ada dirumah saja. Yang digunakan adalah teh hijau yang sudah diseduh, jadi kalau ada teh hijau bekas seduhan, bisa dimanfaatkan.
  2. Siapkan peralatannya, gelas bersih untuk menyeduh teh hijau, piring, sendok teh untuk mengaduk.
  3. Seduh teh hijau di air panas, bagi yang menggunakan teh hijau sisa seduhan tidak perlu diseduh kembali. Air seduhan bisa diminum atau dijadikan toner sehabis mencuci muka.
  4. dinginkan kantong teh hijau yang telah diseduh
  5. Buka kantong teh hijau, lalu tuangkan daun teh hijau di atas gula.
  6. aduk rata dan peeling siap digunakan.
Yang gue suka dari peeling teh hijau adalah wanginya. Meskipun emang ga setajam parfum teh hijau tapi bikin relax. Peeling ini juga ampuh buat mengangkat sel kulit mati.  Biasanya air teh hijaunya gue gunakan sehabis bersihin muka sebelom peeling buat membuka pori-pori. Dan sehabis membersihkan wajah sehabis peeling sebelum menggunakan foam, supaya pori-pori terbuka dan sisa peeling bisa dikeluarkan dan dibersihkan bareng facial foam. Setelah itu baru membilas wajah pakai air dingin buat menutup pori-pori, Nah sekian resep sugar peeling minggu ini. Makasih udah mampir dan tetap ceria dan semangat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Clariderm, Buat Yang Mau Putih Mending Ga Usah Nyoba

Review Home Snow Vanishing Cream

Review Vitacid 0.025 ( Retinoic Acid)