4 Anime Movie Wajib Tonton Versi Gue



Whats up sugar, lagi ada passion buat blogging, kali ini gue mau bagiin tentang 4 anime wajib tonton versi gue. 3 diantaranya adalah anime legendaries dari Studio Ghibi, kebetulan emang gue suka beberapa film dari Studio Ghibi, meskipun terkesan klasik banget tapi ceritanya biasanya mengena di hati dan  mantap surantap.

Monggo di cekidot, kalau belom nonton silahkan kalo nanti tertarik bisa download filmnya, nonton di youtube atau beli dvdnya.


1    1. From Up On Poppy Hill


Mengambil setting cerita jepang after perang dunia kedua. Tokoh utamanya seorang anak kapten kapal yang ditinggal mati ayahnya dan sudah terbiasa mengambil tanggung jawab mengurus rumah tangga di rumah. Pokoknya beneran deh tokoh utama di cerita ini tuh adalah gadis teladan banget. Dan perlahan tapi pasti jatuh cinta pada seorang cowok konyol yang nekat loncat dari atas gedung untuk mempertahankan gedung yang dijadikan markas ekstrakulikuler sama para cowok. Semua eskul markasnya di gedung tua bergaya eropa yang ga keurus setengah mati. 

Tapi namanya juga orang jaman dulu, kisah cintanya bener-bener masih malu-malu tapi romantis dan klasik. Soundtrack di film ini pas adegan boncengan adalah versi asli dari lagu legendaris Om Kasino Warkop “Yang Baju Merah jangan sampai lolos.” 

Pokoknya yang gue suka anime ini bener-bener klasik abis dan benar-benar membawa kita ke kehidupan masa lalu dan semangat anak muda jaman dulu yang energik dan berapi-api untuk belajar dan bekerja sama.

Part terbaik menurut gue dari film ini, adalah ketika mereka bekerja sama, anak laki-laki dan perempuan untuk membersihkan gedung sekolah. Dan konflik percintaan di anime ini bener-bener complicated tapi menyentuh. Anime bener-bener wajib tonton deh, bener-bener napak tanah alias hal-hal yang sering ada di kehidupan nyata. Buat yang menyukai drama dengan romantisme keren tapi ga ada adegan kontak fisik (peluk dan cipox sana sini)  yang kadang bikin envy, gue sangat merekomendasikan anime ini.


2. 5 Centimeters per Second



Seberapa suka? Gue suka banget dan baru selesai nonton film ini dan terinspirasi nulis artikel ini. Reviewnya udah gue tulis sebelumnya. Tapi gue paling suka bagian keduanya, soalnya realistis, dan gue pernah ngalamin sih suka sama orang tapi di pendem pas masa SMA dulu. Mungkin bukan Cuma gue yang ngalamin masa-masa itu.

Rekomendid banget buat yang suka romance realistis. Gue suka tokoh cewe keduanya, karena tetap mengejar mimpinya. Dan membiarkan semuanya berjalan apa adanya.



1        3. Grave of a Fireflies


Ini anime yang bisa bikin gue nangis bukan karena kisah cinta tapi karena tragedy kemanusiaan pas perang dunia kedua. Realistisnya gue akui pake banget, sehabis ditinggal meninggal ibunya yang meninggal mengenaskan pas serangan udara. Mereka berdua mau ga mau harus bertahan hidup. Sang adik perempuan yang masih balita dan kakak laki-laki yang masih remaja. Suka duka hidup numpang di rumah saudara, sampai hidup dalam celah kecil di dekat kolam yang kalau malam diterangi ribuan kunang-kunang, makan apa yang didapat sampe gatal-gatal kena kutu busuk.

Sang adik ditinggal sang kakak ikut militer, bertahan hidup sendiri, sampai akhirnya dia mati. Dan sang kakak meninggal sebagai ‘gelandangan’ di tempat umum. Mengharukan, dank arena dulu sering dengerin cerita si Mbah kakung tentang jaman jepang, ternyata yang kesengsaraan itu beneran ada dan berlaku sama siapa aja. Wajib tonton, dan siapkan tissue.





1   4. Spirited Away

 

Kalo ini nih murni fiksi, tapi mengajarkan kita buat ga serakah dan menghormati semua kehidupan yang ada. Cerita tentang seorang anak yang menyelamatkan orang tuanya dari kutukan penyihir. Akibat keserakahan orang tuanya menyantap dengan rakus sesajen untuk para arwah. Keduanya dikutuk menjadi babi, dan untuk menyelamatkannya  sang anak harus melalui beberapa tugas dan petualangan penuh fantasy pun dimulai. Sangat wajib ditonton, jalan ceritanya menarik untuk disimak.
 




 





 

 



 



 




 






 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Clariderm, Buat Yang Mau Putih Mending Ga Usah Nyoba

Review Home Snow Vanishing Cream

Review Vitacid 0.025 ( Retinoic Acid)