Beberapa Hal Absurd Seputar Kehidupan Katolik

Happy Happy Sunday, buat yang belom ke gereja sama lah sama gue. Buat yang udah ke gereja doain gue biar niat ke gereja hari ini.Maaf postingannya berantakan. Maklum posting dari Blogger app android.
Mungkin ada yang menilai postingan gue ini racun (pake gaya Changcuters), tapi inilah kenyataan yang dialami sebagian kecil orang katolik termasuk gue karena based from true story lah ya. Terserah mau menilai apa, itu urusan mu. Berikut adalah hal-hal absurd yang dialami sama segelintir umat Katolik. Cekidot!
1. Ke gereja Minggu pagi,
ya ampun padahal gue mau nonton deretan kartun RCTI di minggu pagi dari sinchan ampe doraemon dan anak cucunya. Plis banget kenapa sih jam gereja harus ada di jam strategis kartun.
Minggu ke senen cuma sehari, Senen ke minggu cuma sehari. Plis banget gue libur dulu deh ke gereja. Kemaren gue sibuk dan ditambah semalem gue juga tidur larut karena ikut sembayangan. Atau bla bla bla. Ke gereja minggu sore aja. Biarkan gue terus berada di alam mimpi. Soalnya besok gue harus bangun pagi lagi.
Gue keburu bikin janji atau punya rutinitas minggu pagi. Lagian udah kegereja kemaren sore atau ntar sore juga ada misa. Gapapa lah yah ga gereja minggu pagi juga.
Gue kegereja karena kalo gue ga kegereja minggu pagi ortu gue bakal cerewet kaya petasan cabe rawit. Menghindari konflik, biarpun pas kegereja pikiran gue kemana-mana. Bacaan ama khotbah romonya. Sudahlah jangan ditanya. Gue amnesia.
Gue kegereja minggu pagi karena pas minggu pagi ada banyak makhluk-makhluk kece. Ada yang gue keceng juga, duduk di tempat ini terus, seengganya bisa memandang. Maklum kesempatan seminggu sekali. Siapa tau bisa kenalan. Terus jodoh deh.
Kata orang-orang harus rajin ke gereja biar dapet jodoh seiman. Hello, itu gereja bukan biro jodoh!
Gue kegereja minggu pagi karena si pacar ngajak. Ke gereja berdua.biar kerasa keluarga kudus. Lagian sekalian pamer status kalo gue udah naik kasta ga jomblo lagi.
Gue ke gereja minggu pagi biar dapq..et tambahan uang jajan. Lo tau kan anak sekolah, libur sekolah sama dengan libur jajan. Lumayan, menambah penghasilan. Asal ga nilep uang kolekte
Nah sekian deh part 1. Nanti bakal gue sambung ke part 2 tentang Sembayangan Bulanan alias Kegiatan rutin kalender liturgi. Makasih udah menyimak, just joke. jangan terlalu serius. Ini adalah hal absurd yang real tapi cenderung ditutupi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Clariderm, Buat Yang Mau Putih Mending Ga Usah Nyoba

Review Home Snow Vanishing Cream

Review Vitacid 0.025 ( Retinoic Acid)