Bring Me The Horizon, That's The Spirit Album Impression

Agak telat sebenernya nulis impression tentang album ini soalnya launchingnya udah lumayan lama. Gue ga akan ngomongin genre segala macem. Gue cuma akan memberikan penilaian ringan dan kesan gue tentang album ini. Gue ga mau ribet lah, jadi fans ga harus ribet. 


Kalo buat sebagian besar orang termasuk gue, That's The Spirit tergolong paling soft diantara album Bring Me The Horizon sebelomnya. Kalo dibandingin sama BMTH di era Curtis Ward perbandingannya ibarat dari Sabang ampe ke Merauke. Wajar sih, demi kebaikan pita suara mas Oliver Sykes juga. 


Jadi sering ada yang bilang kalo lama-lama BMTH udah kaya Justin Bieber, sebenernya terlalu kejam sih. Cuma bisa dibilang iya juga kalo untuk yang sekarang. Selain banyak efek juga ada lagu yang temponya lambat banget kaya lagu Boyfriend. Buat yang terbiasa di nina boboin pake Medusa atau Pray for Plagues begitu denger Follow You di album ini ya cukup shock juga. Masih mending BMTH jaman Jona Weinhofen dah.  Gue aja sampe bikin versi fastnya buat beberapa lagu biar lebih friendly dan easy Listening di kuping gue. Cuma satu hal yang gue syukuri banget di album ini adalah, gue bisa menikmati suara normal Oliver Sykes yang sebenernya halus dan enak banget.


 Di album ini banyak banget efeknya udah kaya Shadow of Moses. Ya sebenernya itu sih fungsi si Jordan Fish di album ini. Tapi ini justru yang bisa dibilang ga BMTH banget. Lah kalo denger BMTH dari jaman Curtis Ward pasti ada yang sawan lah denger album ini. 

Untuk lagu Doomed yang merupakan opening, taringnya asli ga terasa banget. Soul album ini tuh ada di lagu Happy Song, True Friends, Drown dan Follow You. Meskipun Follow you itu lambat banget. Sisanya kalo buat gue pribadi sebagai penggembira lah. Tapi Oh No lumayan juga buat di dengerin. 

Kalo gue pribadi, gue bisa dengerin lagu Happy Song sampe 100 kali diputer berulang-ulang. Karena lagu Happy Song itu kayanya emang dirancang biar ga membosankan walau di puter berulang-ulang. Pokoknya juaranya tuh buat gue di album ini Happy Song. Dan entah kenapa seperti seperti pada lirik lagunya. lagu ini make me feel so much better.


 Kalo Throne sendiri gue malah menilai lebih cocok jadi soundtrack Liga Inggris dan acara bola dan sejenisnya. Emang deh kalo dengerin Throne baru sekali gue malah ngira itu soundtrack bola dan mirip mirip dikit ama Linkin Park. Gue malah ngerasa disini Oliver Sykes malah agak agak kaya Chester Bennington of Linkin Park.

Buat follow you, saran gue kalo lo pengen denger lagu ini dengan lebih enak coba deh di cepetin dikit temponya. Lebih asik deh buat di denger. 

Kesimpulan gue, karena gue juga menikmati lagu-lagu ini dan ga ada yang salah juga dengan album BMTH yang paling halus ini. Ya gue kasih nilai 7 dari 10. Kenapa gue kasih nilai 7 karena beatnya kurang dan terlalu banyak part efeknya dibandingkan oliver sykes nyanyi. 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Clariderm, Buat Yang Mau Putih Mending Ga Usah Nyoba

Review Home Snow Vanishing Cream

Review Vitacid 0.025 ( Retinoic Acid)