Mooner, Band Dengan Lirik Indonesia Banget


Hallo selamat malam dari aku yang hampir jam 11 malam belum bisa tidur. Sebenernya udah lama banget mau nulis tentang Mooner Band ini. Cuma karena aku gue ga expert di bidang musik dan emang jujur aja jarang dengerin mereka. Kecuali pada saat momen-momen tertentu, kaya pas musim hujan adem-adem kaya gini. Enak aja gitu dengerin Mooner. Oh iya buat yang belum tau, Mooner ini side projectnya om Rekti The Sigit & om Absar Lebeh. Pertama kali tau Mooner juga dari IG nya om Rekti. 

Personel Mooner terdiri dari Rektivianto Yoewono (The Sigit/bass & produser Mooner), Absar Lebeh (The Slave/gitar), Marsheila Safira (Sarasvati/vokal), dan Pratama Kusuma (Sigmun/drum). Mereka punya nama cukup besar dipermusikan indie Indonesia. Nah yang mau gue obrolin disini adalah pola lirik dari lagu mereka. 

Awalnya gue kira Mooner ini punya lirik full english kaya The Sigit. Mirip-mirip Owl & Wolf nya The Sigit di Album Detourn lah. Tapi ternyata gue salah. Gila ini sih Indonesia banget, bahkan gue sampe buka KBBI Online buat tau arti dari beberapa kata. 

Denger lagu tapi gak tau artinya kaya makan sayur asem tapi ga terasa asemnya. Enak sih tapi kaya kurang esensi aja. Selain itu akhiran mereka yang a-a-a-a auto membawa gue ke kelas Bahasa Indonesia tentang sajak, syair dan Pantun. Gaya bahasanya cantik, dan bikin balik ke era jaman kolosal. Nih judul lagu mereka yang buat kita yang awam bahasa dan sastra di dan hidup di era modern harus mulai buka KBBI online buat tau makna kata judul lagu mereka.

Buat temen-temen nih yang masih sekolah dan ada tugas Bahasa Indonesia di bagian materi Sajak & syair. Lirik lagu Mooner bisa deh kalian jadiin bahan tugas kalian. Jangan lupa cantumin sumber dan nama bandnya, biar ga terjadi pencurian karya. Nih contohnya lagu "Kelana" dari Album mereka O.M. yang rilis tahun 2018 lalu. Ini lagu bisa jadi starter pack buat kamu yang baru mau mulai dengerin Mooner

Kelana
Mooner, Album O.M. (2018)

Hulu pesona, Hilir rana
Merapah  menyebar bahala
Lahir  diramah, Tumbuh hampa
Berkelana menjajal suaka

Sara adalah utara
Tak  peduli bahara
Dura  adalah lara
Bercura-bura berkelana
Gera  adalah utara
Mengira diri gahara
Dura adalah lara
Bertura-tura berkelana

Hulu  pesona, Hilir rana
Merapah menyebar bahala
Lahir diramah, Tumbuh hampa
Berkelana menjajal suaka

Bahala Kelana
Berhala Berkelana
Bahala Kelana
Berhala Berkelana

Tanah berladang intan
Panen hanya suasa
Langit bertabur bintang
Hanya bisa dipandang
Tanah berladang intan
Panen hanya suasa
Langit bertabur bintang
Hanya bisa dipandang

Walau jarang dengerin, Mooner jadi salah satu band Indonesia yang masuk playlist ena gue. Suara mbak Safira itu loh, enak bat. Pokoknya gue rekomen Mooner sih sebagai salah satu band wajib denger dan wajib lagunya kamu safe di gadget kamu. Sama kamu yang lagi bosen ngefolk, EDM, Metal-metalan, hayulah denger Mooner. Btw aku di 2019 udah jarang dengerin metal. mulai tua apa ya

Udah ah gue udah mulai ngantuk, besok kerja lagi. Harus agak pagian soalnya tiap senen sekarang di Andaf Corp ada Briefing pagi.

Have a nice day

Komentar

trai tim bang gia mengatakan…
Thông tin rất hay, bạn có thể tham khảo thông tin liên quan dưới đây:
decal dán tường 3d
dán decal kính văn phòng
giay gian tuong gia re
Bài viết rất hay, rất hữu ích cảm ơn bạn đã chia sẻ
mọi người tham khảo thêm các mẫu ghế massage mới nhất ở đây nhé
ghế massage toàn thân giá rẻ
ghế massage toàn thân nhật bản
Gia Dụng Việt chuyên các loại ghế massage cao cấp chính hãng tại Việt Nam

Postingan populer dari blog ini

Clariderm, Buat Yang Mau Putih Mending Ga Usah Nyoba

Review Home Snow Vanishing Cream

Review Vitacid 0.025 ( Retinoic Acid)