Review Vitacid 0.025 ( Retinoic Acid)

Hai sudah lama sekali saya tidak menulis review. Abis bingung, pake ini pake itu ga cocok. Sempet pake hada labo essence sepaket sama lotion dan milknya tapi ternyata malah bikin jerawat makin parah dan kusam. Sempet pake BDL night cream papaya awalnya enak, seminggu kemudian nista. Pake Garnier Sakura White sama aja. Pada akhirnya setelah lelah nyobain Vitacid juga yang 0.025. Setelah sodara gue bilang dia ga purging setelah pake Vitacid. Dan gue juga ga purging parah doong. Sumpah seneng banget.




Oke udah sebulan lebih gue pake Vitacid yang 0.025. Udah abis 1 tube, dan barusan gue beli lagi yang 0.05 buat jerawat kasus khusus. Maksudnya adalah jerawat yang udah grenjal grenjel tapi belom keluar keluar di tempat ga lazim. Kaya di pipi bagian belakang, puji Tuhan di bagian pipi, dahi dan idung udah tuntas. Maksudnya udah tuntas udah ga grenjal grenjel lagi.

Cuma emang di bagian dagu masih suka bermunculan. Kayanya emang harus naikin dosis biar yang bersembunyi pada keluar.




Pertama pake yang jelas pas baru cuci muka pagi rasanya lebih halus. Karena emang sifat retinoic kan membantu regenerasi kulit dan efeknya 10 kali lebih kuat daripada pake retinol (buat yang 0.025). Dan emang, jerawat jerawat belum tuntas di pipi dan di beberapa tempat lain mulai bermunculan satu-satu dan cepet mateng. Dan komedo juga sedikit sedikit mulai sirna. Dan katanya cerahan. 

Dan 1 fakta, gue ga pake sunblock, dan karena gue emang jarang beraktifitas di bawah matahari jadi aman-aman aja. Dan malesnya pake sunblock kulit gue jadi gerah, berminyak dan keringetan. Tapi aman-aman aja tuh. Ga kemerahan atau terbakar, malah gue ngerasa kulit gue makin parah sekali kalo pake sunblock. ngga deh ngga. Alhamdulilah deh pokoknya ini perawatan yang one for all. Walaupun emang kadang kalo lagi ngelupas di sekitar idung kulit rada perih. Dan sejak pake vitacid gue jadi rajin gigitin kuku (Baca : potong kuku) karena kulit jadi gampang baret terutama di daerah pipi kalo di garuk. 





Buat bersihin muka gue pake Pond's White Beauty Facial Foam. Sama buat pelembab gue pake Hada Labo Gokujyun yang merah dan itu pun yang merah. Menghindari yang ada alkohol, too much parfume dan bahan bahan lain yang kontradiktif sama Vitacid. Buat yang mau nyoba, sebenernya pake Vitacid itu ga semengerikan yang dibayangkan gais. Tergantung jenis kulitnya ama skincare apa yang sebelomnya lo pake. Kalo sebelomnya lo pake skincare abal terus pake Vitacid dan muka lo purging abis-abisan. Ya itu karena kulit lagi detox. Atau kalo misalnya langsung keluar banyak jerawat. Mungkin kulitnya punya saldo jerawat yang emang banyak banget di dalemnya. 



Buat yang kulitnya sensitif kaya sodara gue, coba pake sabun dengan tingkat kelembaban tinggi kaya Sebamed misalnya. 

Pas pake Vitacid usahakan menghindari skicare/toner yang mengandung alkohol dan bahan yang kontra indikatif sama Retinoic Acid. Jangan lupa buat olahraga dan minum secukupnya.

Buat yang punya bekas jerawat item item dan bukan bopeng, lo bisa ngoles vitacid lebih tebal di area bekas jerawat. Punya gue dengan sukses membudar sedikit demi sedikit. Dan buat meratakan warna kulit lo bisa mengoleskan Vitacid juga sebagai penggnti cream malam. Tipis-tipis aja. Purging ga? Di gue ngga tuh. Pokoknya pake Vitacid ga sehoror yang dibilang orang. Begitu sih menurut pengalaman gue. 


Pake Terus : pastinya! 

Update !!!

Jerawat yang tersembunyi mulai mateng dan kering setelah pake Vitacid 0.05 selama 2 hari. Sorry Disturbing Picture

   




Komentar

Unknown mengatakan…
Ka olesinnya ke bagian jerawat aktif saja kah? kalau bruntusan gmn? thx
Anonim mengatakan…
Kak kalo buat kerutan bisa?
Januari mengatakan…
Vitacid emang wow banget sih, aku udah pake 6 bulanan. Mampir blog aku juga ya https://januaricendra.blogspot.co.id/2018/02/assalamualaikum-wr.html?m=1

Postingan populer dari blog ini

Clariderm, Buat Yang Mau Putih Mending Ga Usah Nyoba

Review Home Snow Vanishing Cream