Suka Duka Pakai Vitacid 0.025 dan 0.05

Hai, gue udah 2 bulanan pake Vitacid, awalnya pake Vitacid 0.025 dan karena pengen naikin dosis dari bulan lalu sampai sekarang gue pake Vitacid 0.05. 

Sebelumnya gue udah pernah bahas tentang Vitacid disini. Dan sekarang gue mau bahas apa yang gue rasain setelah pake Vitacid. Pake Vitacid serem gak sih? Jujur aja gue malah nyaman banget pake Vitacid dan ga minat buat pake yang lain sebagai cream malam. Kenapa? Soalnya udah all in one, disamping bikin jerawat lebih terkontrol dan cepet mateng, juga memperbaiki kondisi kulit gue. Rasanya jadi lebih kenyal dan halus. 

Purging ga? Jujur aja pas naikin dosis dari 0.025 ke 0.05 gue ngalamin purging tapi ga parah. Kondisi kulit yang tadinya udah kenyal balik ke kaya awal pake lagi. Jerawat-jerawat kecil di pipi yang tadinya udah ga ada bermunculan. Di dagu juga, terus kulit terasa lebih kering dan biasa aja. Kaya ga ada efeknya. Itu terjadi pada 3 minggu pertama. Ibarat kaya ngulang treatment dari awal deh kayanya. Sempet gue berhentiin 3 hari terus gue pake lagi, atau balik pake 0,025 karena masih ada. Tapi ya pake lagi yang 0.05. Awal-awalnya nyesek loh pake yang 0.05 ini, masa komedonya jadi keras gitu. Pas pake 0.025 komedo kayanya bersih-bersih aja tanpa harus dibersihin. Hiks 

Tapi setelah sebulan pemakaian kulit gue normal lagi. Komedo juga udah ga mengeras lagi. Terus kulit udah kenyal lagi, jerawat juga udah berkurang. Nanti kalo bulanan pasti muncul lagi sih beberapa. Yang jelas gue belom ada impian buat naikin dosis ke 0.1 dalam waktu dekat deh. Mau nikmatin yang 0.05 dulu deh. Ngeri terjadi pengulangan lagi kaya kemaren pas naek dosis. 

 
Pokoknya sekarang andalan gue cuma 2 krim ini. Vitacid buat malem dan Home Snow Vanishing Cream buat siang. Udah cocok males ganti-ganti lagi. Ceritanya udah ga labil dan gampang tergoda kaya dulu lagi. Buat review Home Snow bisa dibaca disini . 

Buat yang mau coba retinoic acid, saran gue sih mending dicoba aja. Emang sih dampaknya ga instant. Wajib coba banget sebelum perawatan mahal deh. Kalo masalah purging dan lain-lain anggep aja risiko. Dan ga mengerikan sih kalo gue. Buat yang sempet pake skincare abal abal alias bermercury, sebelum pake Vitacid mending istirahatkan dulu kulitnya. Berdasarkan pengalaman, kulit yg terkontaminasi mercury bakal lebih sensitif dan gampang purging

Sekian review gue, terimakasih 

Komentar

Anonim mengatakan…
Kaka masih pake vitacid gak?
Ato udh berubah step skincarenya?

Postingan populer dari blog ini

Clariderm, Buat Yang Mau Putih Mending Ga Usah Nyoba

Review Home Snow Vanishing Cream

Review Vitacid 0.025 ( Retinoic Acid)