Review Canon Ixus 155

Ceritanya bulan Maret lalu gue baru beli pocket camera, 2nd sih dapet di fjb Kaskus. Kebetulan sejak KKN dulu gue jatuh cinta sama Canon Ixus 125 yang kebetulan dibawa Idin Wahidin buat dokumentasi. Sejak itu punya cita-cita buat punya Canon Ixus dan akhirnya kebeli juga. Kondisinya masih oke banget, dan gue puas juga makenya. Gue beli Canon Ixus 155 dengan resolusi 20.0 MP,tapi optimal kepakenya 10 MP. Gue inget banget gue beli si Canon ini sebelum gerhana matahari.


Dasarnya emang gue pengen punya pocket kamera. jadinya gue ga tergoda buat beli kamera jenis lain. Sekarang lagi tergoda buat beli Xiaomi YI. Kenapa ga beli DSLR atau Mirrorless, selain karena budget, jujur aja gue pecinta instant photography alias ga mau ribet sana sini, dan ga mau berat-berat. Menurut gue sih dari dulu bukan masalah kameranya tapi masalah bisa make apa ngga. Mau belajar make dan ngoptimalin apa ngga. Jadi gue ga terlalu pusing sama hal itu, semua orang punya passion masing-masing.

Pengen gak punya DSLR? Hmm... gue gak tau itu dslr atau mirrorless tapi gue jatuh cinta ama kamera Olympus yang bentuknya mirip poket tapi hasilnya pro. Asli itu kamera hasilnya smooth banget. Sayang harganya seharga Mio gue, ini aja cicilan Mio belom kelar.

Back to topic, apa suka duka pake Ixus 155, gue mulai dari dukanya dulu kali ya. Ixus hasilnya bakal jelek kalo foto tempat minim cahaya. Problem klasik dan ga cuma ixus gue doang yang kaya gitu sih. Kalo kurang cahaya jadi gampang brur dan susah ngambil fokus. Klasik hampir semua kamera ngalamin karena ga ada yang sempurna deh dalam keadaan minim cahaya mah. 








Makanya gue jarang pake kalo malem. Walaupun kalo pake blitz hasilnya ga nista-nista amat, cuma jujur aja kadang foto pake blitz tuh ga enak banget, kurang bagus warnanya. 

Selain itu karena ini rilis di masa yang lumayan lampau sebelum era beauty camera, jangan harap deh ada fitur beauty kaya kamera keluaran 2014 keatas, fiturnya masih standar dan gak ada fitur panorama, Ga masalah sih jarang pake juga gue.

Kayanya duka gue itu doang deh selama pake Ixus, kalo sukanya lumayan banget, selain karena praktis dan ukurannya mini. Bikin gak ribet aja dibawa kemana-mana. Dan kalo dalam keadaan cukup cahaya hasil fotonya juga bagus. Mau foto ala ala makro juga lumayan pake camera ini. Meskipun emang hasilnya gue akui gak sesempurna kamera DSLR yang pake lensa khusus makro.








Awal-awalnya pas baru punya gue sering banget ngedit hasil foto. Sekarang mah sumpah males banget dan paling doi keluar rumah kalo lagi dibutuhkan doang. 

Secara keseluruhan gue puas banget sama si Ixus 155, zoomnya juga lumayan. Karena mendingan ngezoom pake camdig kan dibanding ngezoom pake kamera hape lah ancur ancuran kecuali kalo hapenya Galaxy Zoom. 

Ixus ini lumayan deh, buat yang pengen punya camdig dengan harga terjangkau dan kualitas lumayan gue rekomendasikan. Buat ngeblog juga oke. Ga malu-maluin aja hasilnya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Clariderm, Buat Yang Mau Putih Mending Ga Usah Nyoba

Review Home Snow Vanishing Cream

Review Vitacid 0.025 ( Retinoic Acid)