Favourite Songs on 2016


Selamat Malam, gak terasa udah akhir tahun aja, kali ini gue akan membahas lagu favorit gue sepanjang tahun 2016. Namanya hidup pasti ada seneng, ada sedih dan ada datarnya. Dan pastinya ada playlist-playlist asik yang menemani pada saat-saat seperti itu. Apalagi gue tipe manusia yang ga bisa hidup tanpa musik. 

Sepanjang tahun ini ada beberapa lagu yang gue anggap lagu yang sakral banget alias bisa dibilang wajib denger dan tetep asik di dengarkan dalam situasi dan mood apapun. Bukan lagu baru sih, kebanyakan lagu yang rilis sebelom tahun 2016. Walaupun emang sih ada beberapa lagu yang rilis di tahun 2016. Ini adalah list lagu favorit gue taun 2016. Gue gatau versi kalian apa kan beda orang beda selera. Lets cekidot.

1. Do I Wanna Know - Arctic Monkeys (AM)



"Do You Want me Crawling Back to You?"

Awal tahun gue lagi seneng banget dengerin Arctic Monkeys, terutama album AM. Album yang paling dewasa menurut gue dibandingkan album-album Arctic Monkeys yang sebelum-sebelumnya. Cocok didengerin buat orang yang lagi jatuh cinta. Kebetulan sih emang pas awal tahun gue lagi suka sama mas mas itu. Pas deh, kenapa gue suka Do I Wanna Know soalnya lagunya enak. Syairnya bagus dan dalem banget, pokoknya maknanya itu bagus banget deh. Selain Do I wanna Know di album AM gue juga suka banget sama lagu Snap Out Of it, Why'd You Only Call Me When You High, dan pastinya Arabella. 

Arabella's got some interstellagator skin boots
And a helter skelter around her little finger and I ride it endlessly
She's got a Barbarella silver swimsuit
And when she needs a shelter from reality she takes a dip in my daydreams

Pokoknya Arctic Monkeys juara deh.

2. Lost Boy - Troye Sivan (Blue Neighbourhood)



I say I wanna settle down
Build your hopes up like a tower
I'm giving you the run around
I'm just a lost boy
Not ready to be found

Gue suka sama suara dedek ganteng nan maho ini. Gue suka banget sama album Blue Neighbourhood nya. Cuma males aja nonton livenya di youtube, karena dia udah mulai pake pake cat kuku. Mas Dudung aja nggak pake cat kuku loh dek. 

Gue suka lagu ini, dibandingkan yang lain. Walaupun gue suka semua lagu si Troye Sivan ini. Cuma ini lagu paling kena lah ibaratnya. Sebenernya ini lagu buat salah satu dari beberapa biji sahabat gue. Selain karena maknanya, gue lebih memilih Lost Boy dibanding banyak lagu enak di Album Blue Neighbourhood, karena Lost Boy menurut gue paling ngga membosankan dibandingkan yang lain. Walaupun udah didengerin berulang-ulang. 

3. The Beatles - Hard Days and Night


Dari sekian banyak lagu Beatles, sepanjang 2016 gue paling sering dengerin lagu ini. Selain itu juga kalo malem minggu lagi gabut biasanya gue nonton filmnya. FYI buat yang gatau, lagu yang ada di Movie Hard Days Night enak-enak loh. Sok aja coba nonton film item putih ini. Selain soundtracknya enak. Kita juga dimanjain sama tampang ganteng mbah-mbah Beatles sewaktu masih jadi dede dede gemes.

4. Bring Me The Horizon - Doomed


So leave the light on, I'm coming home
It's getting darker, but I'll carry on
The sun don't shine, but it never did
And when it rains, it fucking pours
But I think I like it
And you know that I'm in love with the mess
I think I like it


Ini adalah lagu paling favorit sepanjang tahun 2016. Gue suka banget lagu ini dan dengerin hampir tiap hari. Terutama kalo lagi naik motor pas berangkat kerja. Kayanya belum afdol kalo misalnya belom dengerin Doomed dan Thats The Spirit full album. 

Ini lagu yang bener-bener gue bangeeeettt. Pokoknya gue suka banget, selain doomed ada juga Happy Song, Oh No dan Avalanche yang sering gue dengerin di album ini. Throne juga oke banget liriknya bikin makin pede dan garang.

Doomed ini paling juara deh diantara yang lain. Soalnya dari awal tahun sampe sekarang lagu ini yang paling konsisten gue dengerin.

5. The Sigit - Gate of 15th


I don't remember being someone else
Took so long to be my true self
Then I blew it all on whiskey coke
Spent to create till I go broke 

Plastic smile, worried mind
Reckless love and grudging seeds
Judging look, a ripped out book
Jealous deeds for the friends in need

Bisa dibilang ini adalah track buat akhir tahun. Kebetulan gue emang lagi suka banget dengerin Detourn nya The Sigit. Tapi track favorit ya ini. Gate of 15th. Menurut gue (sotoy) di lagu ini nuansa Psychedelic nya terasa banget. Tips dari gue kalo denger Detourn jangan di Shuffle, biar feelnya dapet banget. 

Gate of 15th enak banget di dengerin, terutama pas lagi konsen kerja atau lagi hujan-hujan, sendirian, dikamar, matiin lampu dan pasang headset.

6. Rich Chigga


Man, I don’t give a fuck about a mothafuckin’ po
I’ma pull up with that stick and hit yo motherfuckin’ do’
Man, I don’t give a fuck about a mothafuckin’ po
I’ma pull up with that stick and hit yo motherfuckin’ do’

well, I love Brian Immanuel, gue bisa dengerin lagu ini berulang-ulang. Musiknya enak dan yah, emang keren sih Rich Chigga ini. 

Salah satu most played song di Iphone gue deh lagu ini dan di akun yutub gue, karena gue ga nyimpen file mp3nya di laptop gue.

7. Marlo Copo - Saturated


Read the Manual before you step on my side man.

Sebelumnya gue pernah post tentang lagu ini Disini . Sedikit share minggu lalu gue meriang, sampe lemes mau ngapa-ngapain. Akhirnya malem gue memutuskan buat liat video marlo copo a.k.a Mardial a.k.a mamang kesbor ini. Dan karena gue ketawa-ketawa sambil joget-joget gajelas (padahal lagi sakit) meriang gue mendadak ilang. Iya ini lagu sakti, dan bener dah. hati yang gembira adalahh obat yang manjur. Pokoknya ini lagu hiburan banget sih buat gue (Video klipnya)


Kayanya segitu dulu dah yah, banyak lagu yang sering gue dengerin di 2016 ini tapi kayanya yang kena di hati ya 7 lagu ini. Selamat menikmati akhir tahun. Semoga semuanya berbahagia, dan tahun depan berjalan lebih baik.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Clariderm, Buat Yang Mau Putih Mending Ga Usah Nyoba

Review Home Snow Vanishing Cream

Review Vitacid 0.025 ( Retinoic Acid)