Review : Cempaka Bali Spa Collection Body Scrub Bengkoang, by Mustika Ratu



Pada akhirnya setelah berbulan-bulan cuek, ga merawat diri kaya waktu masih kuliah. Gue tobat juga, setelah menyadari kulit tangan gue gosong banget akibat kalo bawa motor ga pake jaket. Ditambah lagi berenang dan kena kaporit. Fix makin gosong, gue selama ini jarang luluran. Males aja ribet kaya dulu, tapi karena keadaan yang kaya gini, mau gam au mulai luluran lagi dan menginjak bulan kedua. Karena focus mencerahkan kulit, gue pake Cempaka Bali Spa varian bengkoang dari Mustika Ratu, walau kadang kalo lagi males gue pake Lulur Sekar Sari bubuk atau bikin homemade Sugar Coffee Scrub pake Extra Olive Oil. Tapi yang sehari hari dipake sih Lulur Cempaka Bali Spa. Sekar Sari gue jadiin masker buat muka karena bebas minyak dan terbuat dari bahan alami. Buat Sekar Sari dibahas di next post aja ya.Pada akhirnya setelah berbulan-bulan cuek, ga merawat diri kaya waktu masih kuliah. Gue tobat juga, setelah menyadari kulit tangan gue gosong banget akibat kalo bawa motor ga pake jaket. Ditambah lagi berenang dan kena kaporit. Fix makin gosong, gue selama ini jarang luluran. Males aja ribet kaya dulu, tapi karena keadaan yang kaya gini, mau gam au mulai luluran lagi dan menginjak bulan kedua. Karena focus mencerahkan kulit, gue pake Cempaka Bali Spa varian bengkoang dari Mustika Ratu, walau kadang kalo lagi males gue pake Lulur Sekar Sari bubuk atau bikin homemade Sugar Coffee Scrub pake Extra Olive Oil. Tapi yang sehari hari dipake sih Lulur Cempaka Bali Spa. Sekar Sari gue jadiin masker buat muka karena bebas minyak dan terbuat dari bahan alami. Buat Sekar Sari dibahas di next post aja ya.


  Makanya kalo lagi pengen ekstra scrub gue sering banget campur lulur ini sama lulur bubuk Sekar Sari Kuning. Karena scrubnya Sekar Sari itu banyak dan instant banget bikin kulit lebih halus.


Tapi alasan gue selalu pake Cempaka Bali Spa Collection adalah, karena dari sekian banyak lulur selain sekar sari kayanya yang cepet banget keliatan manfaatnya saat kulit gue berada di kondisi ekstrim ya lulur ini. Sekar Sari kalo ga dicampur EVOO kurang nendang juga manfaatnya. Kecuali kalo buat masker muka ga perlu dicampur EVOO. Gue suka Bali Spa collection ini juga karena bisa dipake saat kulit kering maupun pada saat kulit basah. Soalnya kadang kalo kesiangan ke kantor gue pakenya basah aja biar ngirit waktu. Lulur Bali Spa collection ini diklaim mengandung Olive Oil dan Vitamin E juga untuk melembabkan kulit. Emang sih kalo habis pake kayanya kulit gue lembab dan terasa bersih aja. Soal lembab bener sih, soalnya walaupun gue mandi air anget kulit gue ga terasa kering banget kaya biasanya. Soal klaim mencerahkannya, bener juga, pelan tapi pasti skin tone gue mulai meningkat walaupun belom normal. Naek sekitar 2 tingkat deh selama kurang lebih 2 bulan ini.
Kemampuan lulurnya ngangkat kotoran

Butiran Scrubnya dikit banget


 Selain pake Lulur ini gue juga mulai rutin pake Citra Night Body Lotion tiap hari. Gapapa, pelan tapi pasti, daripada pake skincare yang putihnya cepet tapi belom tentu aman. Gue pasti bakal repurchase terus body scrub ini. Belom ada niat ganti body scrub soalnya. Walaupun godaan emang banyak banget.

Nilai : 4 dari 5

Kekurangan : Scrubnya dikit, teksturnya agak encer walau gak terlalu encer juga.

Repurchase : Yes

Harga : Rp 12 – 14 ribuan (Tergantung tempat beli)

Komentar

maya amelia mengatakan…
gue sukaaaaaaa banget scrub iniii.. paling favorit yg green tea *jempol*
Indah Anggiani mengatakan…
Kalo aku sukanya yg bengkoang, emang ampuh di akuu
Agnes Arisna Nurjanah mengatakan…
Baunya enak 😘😁

Postingan populer dari blog ini

Clariderm, Buat Yang Mau Putih Mending Ga Usah Nyoba

Review Home Snow Vanishing Cream

Review Vitacid 0.025 ( Retinoic Acid)