Memaksimalkan Hasil Foto Editor Prisma


Hallo everyone, apa kabar hari ini. Kali ini gue mau share tentang Aplikasi editor photo Prisma. Bukan aplikasinya sih, lebih tepatnya hasil editan dari aplikasi ini. Kalian pasti semua udah familiar sama aplikasi keren satu ini. Aplikasi yang bisa merubah foto kamu jadi artwork keren. Ini adalah salah satu aplikasi favorit gue. Bayangin deh kalo orang awam kaya gue harus ngedit kaya ginian di photoshop, keburu meledak duluan kepala gue. 



Prisma ini akan merender foto kita secara online. Di prisma Update terbaru, foto kita ga harus di crop jadi square lagi. Udah bisa ngerender foto sesuai dengan bentuk aslinya. Filternya juga makin banyak. Cuma ya gitu, dibanding dengan prisma pas awal-awal. Prisma versi terbaru butuh waktu lebih lama buat merender sebuah foto. Tergantung ukuran file dan kecepatan data juga sih. Cuma dibandingkan versi lama, prisma versi baru lebih berat lah karena banyak perbaikan dan pembaharuan. Tampilannya juga ga se basic dulu. Kamu bisa install Prisma di Playstore atau Appstore kamu.


Hasil editan prisma sebenernya udah cukup bagus. Tapi gue sendiri tipe orang yang suka sama hasil render prisma yang mentah. Makanya setiap hasil foto yang udah gue render di Prisma selalu gue olah lagi di aplikasi Adobe Photoshop Lightroom Mobile. Kamu bisa download aplikasi ini di Playstore/Appstore. Aplikasi ini asik tapi gak berat di smartphone. Makanya gue suka banget dan aplikasi ini adalah aplikasi wajib buat gue. 


Biasanya gue pake lightroom ini buat nambahin contrast, ngurangin/nambah exposure, HDR dan lain-lain biar gambar yang dihasilkan bisa keliatan lebih nyata dan berwarna. Kadang hasil dari prisma suka agak pucat warnanya. Atau malah masih keliatan kaya foto banget. Disini gue melakukan sedikit finishing biar hasilnya lebih bagus (versi gue)


Buat kamu yang suka banget sama prisma,kamu bisa mencoba trik finishing di lightroom ini biar hasil foto kamu makin cetar. Pake editor lain bisa ga? Pake snapseed dan picsart bisa. Cuma hasilnya ga se smooth kalo pake lightroom. Kalo lightroom itu hasil editannya smooth banget. Ga kasar, HDR nya aja halus banget, jarang kalo pake HDR lightroom walaupun pake 100% garis garis putihnya sampe keluar. 

Buat full gallery hasil editan gue bisa dilihat di Instagram gue @dudung__ . 



Oke akhir kata terimakasih sudah mampir di blog gue. Mohon maaf kalo banyak-banyak kekurangan. Tetap semangat dan sampai jumpa di next post

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Clariderm, Buat Yang Mau Putih Mending Ga Usah Nyoba

Review Home Snow Vanishing Cream

Review Vitacid 0.025 ( Retinoic Acid)