Jurnal 2020



Udah sekitaran 2 minggu ini jam tidur kebalik, bawaannya pengen tidur menjelang pagi dan bangun siang banget. Kalo libur biasanya bisa bangun jam 10 siang abis itu badan kayanya jadi ager aja pengennya rebahan. Cuma sekitaran seminggu ini mencoba melawan keinginan buat jadi ager. Walaupun seperti biasa kalo weekend males kemana-mana, mana kalo pagi ujan mulu. Bahkan udah sekitaran sebulan belom main ke rumah Silvi, padahal stok curhatan udah menumpuk.

Kalo dibanding 2019 yang super freaking hard, 2020 kuawali dengan sangat menyenang. November 2020 gue tiba-tiba menemukan orang yang bener-bener bikin mendung, hujan badai, hilang arah, sampe depresi di sepanjang tahun mendadak ilang dan jadi langit cerah, dan jadi positif banget buat guenya. Semoga Tuhan selalu memberkati kamu, selalu mengelilingi kamu dengan orang baik. 

Pas ending-endingnya gue baru cerita ama orang di sekitar gue yang deket, kaya teman deket dan si Bos juga. Kalo sebenernya 2019 gue ga baik-baik aja. Beberapa advice termasuk advice si bos yang menyarankan buat nyari pasangan yang bikin gue maju kedepan gue noted banget sih. Dan I'll always pray for that sih. Tahun ini ada beberapa cita-cita yang pengen gue wujudin dulu. Kalo nikah, bukan ga prioritas, tapi mungkin tahun depan kali baru dipikirin. 

Tapi tahun ini diawali dengan sesuatu yang sangat amazing, dan semoga tahun ini selalu berjalan dengan baik. Tahun ini gue juga bertemu dengan orang-orang baru, dekat dengan banyak orang baru yang baik.Punya kegiatan yang cukup positif juga. Gue mulai nyoba ngisi kedai ikhlas sekitaran seminggu sekali. Karena suatu saat gue punya cita-cita punya bar, warung makan atau resto gitu kalo udah nikah nanti. Makanya gue belajar masak dari sekarang.

Tapi kemaren-kemaren sih kepikiran pengen banget punya Bar pas udah dewasa nanti. Tapi khusus buat orang-orang anxiety yang pengen nyari ketenangan. Jadi targetnya spesifik gitu. Cuma ada beberapa table, tapi suasana dan ambiencenya bisa bikin orang tenang dan punya quality time paling ngga buat dirinya sendiri. Minuman yang dijual ga cuma alkohol, jual juga comfort food dengan harga ga mahal. 

Kenapa comfort food, karena kalo depresi, cape, pengen mati, bosen, ya pasti pengen sesuatu yang bikin nyaman. Menunya comfort food aja, ya minuman yang dijual juga ga cuma minuman beralkohol. Kok gue akhir-akhir ini mikir, teh melati berkualitas bagus dengan gula batu juga layak masuk bar deh. Sotoy banget ya gue padahal bukan konsumen bar. Cuma kayanya seru aja gitu. Gue pengen aja gitu bikin bar dengan suasana nyaman, dimana orang bisa escape. Kalo tanahnya luas, nanti di belakang bar gue bikin kolam gurame buat semacam mancing area gitu. Abstrak sih, mana ada bar yang ada kolam guramenya. Tapi semua dirancang demi mencapai sebuah kedamaian hati dengan cara yang sederhana.

Selama tahun 2020 ini gue selalu menyempatkan diri minimal seminggu sekali mampir ke gereja pulang kerja, sekedar setor muka, curhat monolog sambil doa juga. Gue bener-bener bersyukur keadaan gue bener-bener baik-baik aja. Gue merasa sangat diberkati, sehingga gue harus menularkan berkat yang gue dapat buat orang lain.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Clariderm, Buat Yang Mau Putih Mending Ga Usah Nyoba

Review Home Snow Vanishing Cream

Review Vitacid 0.025 ( Retinoic Acid)