(Perjalanan Sabtu - Minggu) Mencari Stock Foto Untuk Upload Ke Pixabay di Kota Tua


Sejak bulan Oktober lalu gue mulai aktif untuk mengupload foto ke Pixabay. Karena sayang aja kalau misalnya foto-foto yang selama ini di ambil cuma di upload di Instagram. Agar lebih berfaedah, gue mulai mencoba menguploadnya ke Pixabay Buat yang belum tau Pixabay adalah web penyedia stok foto gratis free copyright. Nah buat teman-teman yang merasa punya stok foto bagus dan bisa jadi bahan untuk pembuatan kartu ucapan, editorial, web banner dll. Temen-temen bisa mulai upload karya kalian ke Pixabay

Awalnya gue mengupload foto-foto tumbuhan yang gue buat untuk konten Binomial Nomenclature di IG gue. Kesini-kesini gue mulai mencoba human activity.  

Nah konten perjalanan Sabtu-Minggu ini adalah tulisan yang gue buat berdasarkan cerita pengalaman gue, buat mengunjungi berbagai tempat di hari Sabtu dan Minggu untuk mencari stok Foto. 

Khusus untuk konten ini gue akan mengunjungi tempat-tempat dengan cost under 50 ribu. Hal ini gue lakukan biar ga ngerem mulu di dalem rumah. Destinasi pertama konten ini SNI banget, Kota Tua.

Perjalanan gue mulai dari Ciketing menggunakan sepeda motor ke Stasiun Bekasi. Waktu tempuh sekitar 30 menit karena nyantai. Buat kamu yang ngga punya kartu member, kamu bisa parkir di berbagai tempat penitipan motor di sekitar Stasiun Bekasi. 

Tadinya gue mau parkir di dalam stasiun, tapi tombol tiketnya ga ada dan masuknya harus pake kartu. Yaudah balik lagi dan parkir diluar. Biaya parkir bervariasi antara Rp 5000 - Rp 6000 tergantung tempat. Gue lebih suka parkir di depan stasiun. 


Setelah itu gue membeli tiket menuju stasiun Jakarta Kota. Biaya yang gue keluarkan disini adalah Rp 14.000, dengan rincian Rp 10.000 untuk Tiket Harian Berjamin (THB) yang nantinya bisa balik lagi dengan cara menukar tiket di akhir perjalanan, dan Rp 4000 untuk tarif ke Stasiun Jakarta Kota.

Oh iya jangan lupa tetap perhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker, hand sanitizer dan mencuci tangan. Agar terhindar dari Virus COVID-19 yang fak banget itu.

Oke selanjutnya disana kita bisa foto di berbagai spot menarik atau mau masuk museum juga bisa. 

Untuk akses museum, terutama museum yang dikelola oleh Pemda DKI, wajib banget pakai Jakcard. Harganya 35rb denga saldo Rp 15.000 kalo gak salah. Buat kamu yang belum punya Jakcard by Bank DKI, nanti kami akan ditawarkan on the spot sama mbak-mbak museumnya. Selain digunakan untuk akses museum, kartu ini juga bisa digunakan untuk bayar busway & sebagai tiket wisata ke berbagai lokasi wisata yang dikelola oleh Pemda DKI.

Gue suka banget Kota Tua, kadang kalo lagi mumet, gue suka sendirian aja gitu tiba-tiba kesana. Karena akses kesana tuh mudah banget cuma sekali naik KRL tanpa harus transit.

Selain itu buat kita yang tinggal di Jabodetabek dan cuma punya budget terbatas. Kota Tua adalah pilihan terbaik, jajanan disana juga tergolong standar harganya kalo yang di pinggiran. Selain itu kalo sekedar mau berfoto, kita udah bisa banget dapet foto estetik tanpa harus bayar tiket ini itu. Yah kalo gue kesini paling abis 20rb maksimal, buat ongkos ama aqua. Makan biasanya gue belinya pas di Bekasi sih. 

Selain objek bangunan tua dan aktivitas manusia yang terjadi disana. Buat yang kesana naik kereta, kita bisa ngambil banyak stok foto di stasiun Jakarta Kota, Manggarai pas transit dan stasiun asal keberangkatan kita. Gue ngambil lumayan banyak foto di stasiun buat di upload di Pixabay.

Nah itu aja sih yang mau gue ceritakan di blog post kali ini. Buat perjalanan selanjutnya gue akan mengunjungi salah satu tempat bersejarah di Bekasi. Sebenernya gue udah kesana, cuma hasil fotonya kurang bagus. Jadi gue mau kesana lagi buat take ulang. 

Sampai jumpa di blog post selanjutnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Clariderm, Buat Yang Mau Putih Mending Ga Usah Nyoba

Review Home Snow Vanishing Cream

Review Vitacid 0.025 ( Retinoic Acid)