(Perjalanan Sabtu-Minggu) Mengunjungi Curug Parigi yang Sedang Sepi Pengunjung


Hari ini sebenarnya mau ke Klenteng, cuma karena bangun kesiangan, (gue baru bangun tidur jam 11 siang) kemudian teman gue datang akhirnya gue memutuskan main ke sekitaran Ciketing aja. Tadi sebelum kesini gue mampir ke Stadion Pangkalan 5. Tapi karena beberapa foto belum lengkap, pembahasan tentang Stadion Pangkalan 5 gue tunda dulu. 

Jujur gue udah cukup lama gak kesini, terakhir kesini pas abis bikin tato pertama, dan udah lama banget kayanya. Udah gitu saat itu Parigi rame banget, beda ama tadi pas gue kesini.

Cuma ada gue dan 2 orang yang katanya anak Kranggan. Iseng ngikutin maps dan sampe kesini. Harga tiket masih Rp 5000. Masuk via pabrik pupuk & jalan labirin. Jangan masuk via gang Hakapole ya, karena aksesnya udah ditutup kalo lewat situ.

Pas gue sampe disana jujur aja nggak nyangka kalo kondisinya kaya gini. Kasian sih, karena pengelola dan Karang Taruna udah effort banget bikin spot foto, beberapa arena bermain sederhana dan juga warung-warung makan. 

Wajar sih kalo musim hujan sepi, tapi sedih aja kaya jadi keliatan terbengkalai. Nah buat para warga Bantar Gebang & Sekitarnya. Bisa cobain kesini kalau cuaca lagi cerah. Kalau kata para pemilik warung, pengunjung suka ramai kalau pagi & hari minggu. Dan kebayanyakan penggunjunganya sekarang adalah para pecinta gowes.

Lumayan ada pemasukan untuk pengelola dan pedagang disana. Meskipun mungkin tidak sebesar biasanya. Nah buat teman-teman yang mau ke Parigi di musim ini, ada beberapa tips yang bisa teman-teman terapkan agar bisa tetap aman saat berwisata  disini

1. Periksa perkiraan cuaca di smartphone

pastikan teman-teman datang pada saat kondisi cerah & debit air sungai tidak terlalu deras. Supaya teman-teman tidak kehujanan atau mengalami banjir pada saat berada di komplek wisata Curug Parigi.

2. Gunakan alas kaki yang aman dan nyaman 
Saat turun kearah curuh kondisi tanah akan becek dan licin. Pastikan teman-teman menggunakan alas kaki yang aman & tidak licin. Untuk mencegah terpeleset dan tergelincir.

3. Jangan Berenang di area Curug Parigi.
lepas dari adanya mitos tentang pusaran air yang belum tentu kebenarannya. Ada baiknya teman-teman jangan berenang di area curug parigi. Mengingat curug yang sebenarnya indah banget ini berada di dataran rendah. Dengan kondisi air yang kotor, tercemar dan terdapat banyak sampah yang pastinya akan cukup berbahaya bagi kesehatan. Terutama buat teman-teman yang punya kulit sensitif.

Nah itu tadi 3 tips yang bisa teman-teman terapkan. Yuk ramein tapi tetap patuhi protokol kesehatan saat berkunjung ke Curug Parigi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Clariderm, Buat Yang Mau Putih Mending Ga Usah Nyoba

Review Home Snow Vanishing Cream

Review Vitacid 0.025 ( Retinoic Acid)