Sukses Berjualan di Facebook Marketplace Dengan Tokodistributor

Tokodistributor


Halo semua kali ini dalam rangka mengikuti Tokodistributor Blog Competition. Saya akan menuliskan pengalaman saya berjualan online di Facebook Marketplace, dengan supply barang dari Tokodistributor Platform Belanja Grosir Online Tanpa Minimum Order. Saat awal pandemi, saya menyadari bahwa saya sangat membutuhkan penghasilan tambahan. Dan saya sudah mengenal Tokodistributor. Hanya saja belum mengetahui cara kerja secara lebih detail untuk menjadi dropshipper di Tokodistributor. Pada suatu hari ada salah seorang sahabat saya yang menjadi seller sukses di Tokodistributor. Membagikan video IGTV tentang cara berjualan di marketplace Facebook dengan supply barang dari Tokodistributor secara detail. Akhirnya saya memutuskan untuk membuka lapak pertama saya di Facebook Marketplace dan di Shopee.


Sebelumnya, bagi anda yang belum tahu apa itu Facebook Marketplace. Facebook Marketplace adalah sebuah fitur jual beli yang disediakan oleh Facebook, agar user Facebook bisa melakukan transaksi jual beli secara lebih praktis. Di fitur Facebook Marketplace ini kita bisa menjual berbagai jenis barang. Mulai dari Rumah, Kendataan Bermotor, pakaian dan berbagai jenis barang lainnya. Dengan jumlah pengguna Facebook yang mencapai 2.7 Miliar pengguna. Facebook Marketplace adalah satu platform yang sangat potensial untuk menjaring pembeli.

Saya memulai bisnis online saya dengan berjualan jam tangan dan berbagai barang lain yang bisa saya beli di Tokodistributor. Dalam 1 hari saya bisa mendapatkan 10 - 30 order dari Facebook Marketplace.

Hal yang paling membuat saya tertarik untuk melakukan dropshipping dari Tokodistributor adalah, selain karena pendaftaran 100% GRATIS. Tanpa bayar biaya membership seperti diwebsite penyedia layanan dropshipping lain. Di Tokodistributor juga terdapat fitur Auto Resi.

Fitur Auto Resi adalah fitur yang sangat bermanfaat. Karena saya memproses order yang didapat dari Facebook Marketplace ke akun marketplace saya yang sebagian besar menggunakan sistem pembayaran COD atau Bayar di Tempat sesuai dengan karakteristik buyer di Facebook yang menyukai sistem pembayaran jenis ini. 


Dengan Fitur Auto Resi ini, kita bisa memasukan nomor resi otomatis yang kita dapat dari Marketplace ke Tokodistributor. Sehingga kita tidak perlu membayar ongkir lagi, cukup membayar harga barang dan progress pengiriman barang bisa di track di marketplace anda. Saat supplier di Tokodistributor melakukan pengiriman barang seperti pada gambar dibawah ini. Pengiriman barang di Tokodistributor dilakukan setiap hari Senin - Sabtu sampai pukul 16:00. Hari Minggu pengiriman libur, dan jika proses pembayaran dilakukan lewat dari pukul 16:00 maka order akan diproses pada hari berikutnya.



Jumlah tagihan yang harus dibayar di Tokodistributor menggunakan sistem Auto Resi.

Selain sistem Auto Resi salah satu keunggulan Tokodistributor yang membuat saya betah belanja disana adalah Seller yang ramah dan fast respon. Terutama saat menangani kendala seperti retur barang, status pengiriman, cek ketersediaan barang dan berbagai masalah lainnya. Kebayang banget dong buat seller pemula yang mengalami kendala saat mulai berjualan online. Pasti deh panik dan deg-degan banget. Nah disini kita akan dilayani dengan baik saat komplain, serta memperoleh pemecahan masalah yang sangat membantu kita saat menangani komplain customer. 

Untuk urusan pembayaran saya sangat dimudahkan dengan fitur pembayaran menggunakan DANA. Selain itu ada voucher potongan harga hingga 1 juta rupiah yang bikin dropshipping di Tokodistributor makin bikin jualan makin cuan dengan ekstra potongan harga per produk.



Nah itu tadi cerita saya tentang Tokodistributor Platform Belanja Grosir Online Tanpa Minimum Order. Buat anda yang baru mau belajar jualan online dan sedang bingung untuk mencari platfom reseller untuk supplier toko online anda. Jangan ragu untuk mulai mendaftar jadi reseller Tokodistributor sekarang juga. Saya sudah mulai, yuk anda juga mulai untuk sukses bersama Tokodistributor.

 #socialcommerce #blogcompetition #tokodistributor








Komentar

Blogger Commenter mengatakan…
very helpful for someone beginning their journey in e-commerce, thanks for uploading Visit for more information Facebookmarket Dropshipping

Postingan populer dari blog ini

Clariderm, Buat Yang Mau Putih Mending Ga Usah Nyoba

Review Home Snow Vanishing Cream

Review Vitacid 0.025 ( Retinoic Acid)