Perjalanan 2021


Kayanya tahun 2021 jadi tahun paling panjang dan penuh petualangan dibandingkan beberapa tahun sebelumnya. Di tahun 2021 ini banyak hal yang gue mulai dan gue akhiri juga. Banyak banget gue nyobain hal baru di tahun ini.

Tahun 2021 diawali dengan banyaknya perpisahan dari teman-teman baik di kantor lama, Andaf Corporation. Diawali dengan resignnya Rosita, Juna, Ipin dan Adhi. Hal tersebut juga memacu gue untuk berani melangkah untuk resign juga. Di bulan Januari, gue mulai beres-beres CV, apply online di beberapa platform untuk mencari kerja, melakukan interview online dari beberapa perusahaan. Sampai akhirnya gue bekerja di PT. Jempol Pangan Nusantara pada Bulan April sampai sekarang. 

Disini gue memulai journey yang belum pernah gue mulai sebelumnya. Gue mulai bangun pagi, naik KRL untuk menuju tempat kerja baru gue yang terletak di Sawah Besar, Jakarta Pusat. Jangan ditanya buat makhluk siang hari bangun pagi itu kliyengannya seperti apa. 

Sampe diawal-awal gue ngerasa ngga punya kehidupan karena berangkat pagi, dan pulang malem. Sebulan kemudian gue ngerasa terbiasa. Udah bisalah nyolong-nyolong waktu buat main sepulang kerja. 

Tepat 3 bulan setelah itu, PPKM dimulai, ada kali gue 3 bulan dirumah. Dan sekarang, setelah abis PPKM. Gue memutuskan untuk ke kantor bawa motor. 

Gabung di Bounceback.id

Seiring dengan kepindahan gue ke lingkungan baru, gue ngerasa kalo hidup gue jadi better banget. Gue ngerasa tenang dengan jam kerja gue yang stabil dan ngehandle 1 brand aja sebagai konsen utama. Sisanya, gue ambil freelance dan Volunteer. Untuk volunteer gue iseng gabung di Bounceback.id. Sebuah komunitas peduli kesehatan mental.

Disana gue bergabung di tim desain, buat bikin desain postingan serta keperluan desain lainnya. Gue berada di dalam 1 tim bersama Kendra dan Indah. Terakhir volunteer di BIP pas kuliah, akhirnya sekarang volunteer-an lagi.

Bagaimana kesan masuk Bounceback.id?

Masuk ke Bounceback.id buat gue yang ngga terlalu hobi berorganisasi jadi salah satu pengalaman baru buat gue. Ikutan kumpul online pulang kerja, atau ikutan event.

Pokoknya tahun 2021 ini jadi tahun yang bener-bener banyak perubahan besar dihidup gue. Adaptasi sama lingkungan dan orang-orang baru. Belajar jadi morning person, karena kantor masuk pagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Clariderm, Buat Yang Mau Putih Mending Ga Usah Nyoba

Review Home Snow Vanishing Cream

Review Vitacid 0.025 ( Retinoic Acid)