Mengabadikan Perjalanan

Menjelang resignnya gue, asli excited banget gue mau resign. Gue mulai berusaha untuk mengambil sedikit footage tentang perjalanan berangkat dan pulang kerja gue. Kali ini gue mengambil beberapa foto di tempat gue biasa berhenti karena lampu merah. 

Gue melakukan ini buat kenang-kenangan aja, awalnya gue berencana untuk mulai naik kereta api bulan ini. Tapi karena sekarang harus transit dulu, gue takut penuh dan justru memakan waktu tempuh yang lebih lama. Mungkin di last day gue akan mencoba untuk naik kereta api untuk menuju ke kantor.
Beberapa bulan terakhir sejak mulai normal. Rasanya macet pas berangkat dan pulang kerja itu menyiksa banget. Terutama pas bulan Ramadhan. Gue ngerasa kayanya semua kendaraan tumpah ke jalan semua. Biasanya jam 6 atau mentok 6.30 udah di bekasi. Ini sekitar jam 7 atau setengah 8 baru sampe Bekasi Kota. Sampe rumah antara jam 8 sampai setengah 9. Bener- bener rasanya capek banget.

Ditambah lagi sama pembangunan ulang halte busway di Jatinegara. Makin macet aja udah, mana jalannya kecil dan gak sebanding sama volume kendaraannya.
Tapi ya namanya perjalanan pasti ada suka dan dukanya. Nggak cuma duka doang. Salah satu hal yang gue suka dalam perjalanan berangkat dan pulang kerja gue adalah, gue suka menelusuri daerah baru.

Selain itu kadang gue mampir buat nyobain kuliner kaki 5 diberbagai tempat. Misalnya nyobain Batagor, Toge Goreng dan Tahu Gejrot di sepanjang jalan I Gusti Ngurah Rai, Bekasi. Kadang Mampir beli kerang di deket RSUD buat dimasak di rumah. 
Jujur gue merasa beruntung banget punya kesempatan kerja rada jauh dari kandang. Gue yang mageran ini bisa lebih mengeksplore sekitar. Mengeksplor Jakarta Pusat minimal. Jadi ngga jadi anak kandangan doang. Gue mengalami banyak hal sejak kerja di Jakarta. Motor mogok di jalan, dibantu abang gojek dan ketemu banyak orang baik dijalan.

Gue ngga tau kekuatan besar apa yang membuat gue bisa bertahan menuju bulan ke 15 perjalanan gue. Banyak rasa syukur yang gak bisa gue ungkapkan dalam perjalanan ini. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Clariderm, Buat Yang Mau Putih Mending Ga Usah Nyoba

Review Home Snow Vanishing Cream

Review Vitacid 0.025 ( Retinoic Acid)