Tutorial Membuat Desain Instagram Feed Untuk Online Shop Pemula Dengan Canva

 

Seperti yang sudah saya tulis di blog post sebelumnya, kali ini saya akan membuat tutorial membuat Instagram Feed untuk online shop pemula dengan Canva. Karena Canva adalah aplikasi desain yang bisa dibilang mudah digunakan, lengkap dan tersedia dalam versi desktop dan mobile. Jadi buat kamu yang nggak punya laptop, kamu masih bisa membuat desain dengan aplikasi mobile Canva yang bisa kamu download di Playstore atau Appstore . 

Sebagai contoh saya menggunakan referensi desain berikut ini yang saya dapatkan dari Pinterest

Tutorial Desain Template Instagram Online Shop Dengan Canva


Setelah menemukan referensi langkah-langkah yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut:

1. Siapkan foto produk dengan background yang sudah dihilangkan. 


Tutorial Desain Feed Instagram


Jika background belum dihilangkan maka gunakan website remove.bg atau Adobe Sparks untuk menghilangkan background  gambar anda seperti yang dijelaskan pada Postingan ini. Disini saya menggunakan contoh produk sepatu seperti pada gambar diatas. Jika anda ingin latihan dengan asset yang sama, anda bisa mendownload gambar Disini

Setelah itu anda bisa mengikuti langkah-langkah dalam video tutorial berikut ini. 



Nah itu tadi adalah cara untuk membuat desain instagram feed untuk pemula menggunakan Canva. Mohon maaf karena saya tidak menggunakan caption di videonya karena kelupaan. Bagi yang mau bertanya bisa menghubungi saya melalui Instagram atau melalui email

Terima kasih sudah mampir



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Clariderm, Buat Yang Mau Putih Mending Ga Usah Nyoba

Review Home Snow Vanishing Cream

Review Vitacid 0.025 ( Retinoic Acid)